Oknum ASN Karimun Hobi Nyabu Diciduk Satnarkoba Polres, Katanya Pengaruh Bercerai

162

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Karimun inisial S (40), kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu, saat di sergap oleh jajaran Satresnarkoba Polres Karimun di rumahnya, Sabtu (7/3/2020).

Pria warga komplek Timah blok D nomor 52, RT/RW 03/03, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ini yang sehari-hari berdinas di Sekretariat DPRD Karimun ini hanya bisa pasrah saat ditangkap di rumahnya.

“Dari hasil pengembangan, tersangka LE saat diamankan berikut barang bukti berupa satu unit HP, sebuah sepeda motor serta uang tunai senilai Rp. 160 ribu, mengakui telah memberikan narkotika jenis sabu kepada S,” terang Waka Polres Karimun Kompol Chaidir.

Diungkapkannya, saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dirumah S, ditemukan satu paket kecil sabu dengan berat kotor 0,12 gram. Dan tersangka sendiri mengakui telah mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka LE.

“Pasal yang dilanggar adalah pasal 114 ayat 1, subsider 112 ayat 1, undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau pidana denda paling banyak Rp. 10 miliar,” imbuh Chaidir.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Sementara itu tersangka S sendiri telah mengakui seluruh perbuatannya, dimana mengkonsumsi barang haram tersebut semenjak berpisah dengan istrinya.

“Saya pakai sendiri, beberapa akhir ini semenjak berpisah dengan istri,” katanya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI