Inilah Tanggapan Wakil Walikota Soal Gratifikasi Menjerat Kabag Hukum Pemko Batam

WartaKepri - Wakil Walikota Batam Amsakar
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad menanggapi perihal yang terjadi pada kasus yang menimpa Kabag Hukum setka kota Batam HM.

Amsakar menyebut soal kasus HM ini, kita serahkan ke pihak penegak hukum saja yang menangani dalam hal ini sudah ditangani pihak kejaksaan negeri (Kejari) Batam.

“Mereka (Kejari) Batam sudah memproses secara hukum dengan baik. Jadi kita tunggu saja hasilnya,”ucap Amsakar Achmad Rabu (16/9/2020) usai menghadiri kegiatan penutupan Lomba Virtual MARS relewan HMR,HAM dan HMA di Golden Prawn, Bengkong.

Ditanyai soal apa jenis kasusnya, Amsakar menyebut kalau tidak salah itu soal gratifiaksi hingga menyeret kepala bagian hukum Kabag Hukum tersebut, masih kita pelajari. Intinya kita tidak bisa masuk pada kasus itu.

Sebab kalau sudah korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) kita tidak bisa memberikan bantuan, karena pihak penegak hukum yang akan memprosesnya.

“Kita hormati saja proses hukumnnya, praduga tak bersalah aja, jangan kita menvonis, kemudian saat ini kami sedang menyiapkan teknis agar pelaksana tugasnya (PLT) bisa lebih cepat ditunjuk,”tutur Amsakar.

Amsakar juga mengungkapkan bahwa biarkan proses secara hukum yang berlaku. Sebab penegak hukum lebih teliti persoalan ini.

Pada akhirnya akan nampak persoalan atau kasus yang terjadi pada pelaku. Jadi sekali lagi kalau persoalan hukum itu tidak ada bantuan dari pemerintah,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Batam akhirnya menahan Kabag Hukum Pemko Batam, HM sebagai tersangka atas kasus gratifikasi, Selasa (15/9/2020).

Kabag Hukum Pemko Batam langsung diborgol dan digiring ke Rutan Tanjungpinang.

Dalam kasus ini, Kejaksaan juga telah menyita mobil milik Camat Batam Kota yang diduga juga terkait, terutama menjadi fasilitas terjadinya tindak pidana ini.(*)

Tulisan :Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News