TMMD di Karimun Bangun Jalan Pintas, Mempermudah Warga Buru Menuju Kecamatan

170
WARTAKEPRI - Camat Buru, Helmi

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebanyak 12 ribu warga pulau Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, akan menikmati akses jalan baru sepanjang 3040 meter.

Hal ini diungkappkan oleh Camat Buru, Helmi saat mendampingi Dandim 0317/ TBK, Letkol Inf Denny beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, saat meninjau secara langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, tahun 2020 wilayah Kodim 0317/TBK, Selasa (22/9/2020).

“Luasnya lahan perkebunan milik warga pulau Buru, dengan adanya akses jalan pintas yang menghubungkan dua Desa tentunya sangat membantu masyarakat dalam membangun perekonomian, semoga saja segera terealisasi,” terang Camat Buru Helmi.

Karena menurut Helmi, hal ini merupakan salah satu penggerak perekonomian rakyat, sekaligus mampu mempersingkat akses jalan.

“Misalkan dari rumah warga menuju pelabuhan Buru dan Kantor Camat, dengan jarak waktu tempuh sekitar 25 menit, dengan adanya akses jalan baru ini cukup dengan menempuh waktu 10 menit,” kata Helmi.

Helmi menyebut, sebanyak 12 ribu warga pulau Buru nantinya akan menikmati hasil pembangunan akses berupa jalan sepanjang 3040 meter tersebut. Sehingga tidak hanya berhenti sampai disini saja, nantinya juga dari kecamatan akan diupayakan melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Sehingga kedepannya akan dilakukan pengerasan jalan berupa pengaspalan. Jadi benar-benar dapat di manfaatkan oleh seluruh masyarakat pulau Buru dalam jangka waktu yang lama. Karena mengingat 60 persen mayoritas masyarakat pulau Buru sendiri bermatapencaharian sebagai petani sagu,” paparnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN