Urus Data Kependudukan di Anambas Bisa Via WA, Catat Nomornya!

201

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas memberlakukan pelayanan online guna mencegah penyebaran virus corona.

Pelayanan online bisa didapat warga dengan menghubungi nomor kontak WhatsApp (WA) yang sudah disediakan Disdukcapil Anambas.

Ada beberapa nomor kontak WA yang bisa diakses warga. Semuanya tergantung keperluan, dan jenis pelayanan yang dibutuhkan masyarakat.

“Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, agar tetap berada di rumah saat pandemi,” kata Kadisdukcapil Anambas, Agus Basir, Kamis (1/10).

Agus mengatakan pelayanan secara online ini dilakukan atas perintah Dirjen Kependudukan Republik Indonesia, dan sudah ditindaklanjuti sejak Maret 2020 lalu.

“Dari bulan Maret lalu kita sudah surati camat, lurah dan kades untuk ditindaklanjuti supaya berjalan maksimal,” katanya.

Ia menambahkan pelayanan online ini tetap diterapkan hingga sekarang tanpa ada kendala. “Tidak ada peningkatan dan penurunan, maupun perubahan pelayanan. Alhamdulillah lancar,” sambungnya.

Kendati demikian, Agus mengaku masyarakat Anambas masih banyak yang belum memahami bagaimana prosedur pelayanan online ini.

Itu kata dia terlihat dari masih banyaknya warga yang datang langsung ke kantor Disdukcapil mengurus data kependudukan. “Namun tetap kita layani dengan mengutamakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN