Hasil TMMD ke 109 Kodim 0317 TBK Mulai Dirasakan Masyarakat Kelurahan Buru Karimun

299
Hasil TMMD ke 109 Kodim 0316 TBK Mulai Dirasakan Masyarakat Kelurahan Buru Karimun
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kemanunggalan TNI bersama rakyat, khususnya di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, sudah tidak bisa dipungkiri lagi.

Hubungan kedekatan TNI dengan masyarakat terjalin sejak bergulirnya program TMMD ke-109 Kodim 0317/TBK, dalam program sasaran fisik pembutan jalan baru sepanjang 3040 meter dengan lebar 6 meter, serta pembangunan 3 unit box culver, dengan ukuran panjang 2,5 meter dan lebar 6 meter.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim Karimun dalam program sasaran fisik dan non fisik, menjadi penggerak dan memotivasi kepada warga dalam melakukan pembangunan di Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding,” terang Pasiter Kodim Lettu Kav Tatang Rohimat, Minggu (11/10/2020).

Dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat, menurut Tatang memang harus dikobarkan sekaligus dilaksanakan demi terjalinnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena keberadaan prajurit TNI-AD ditengah-tengah masyarakat
pada program Satgas TMMD 109 Kodim Karimun, memang sangat membawa perubahan positif dan selalu mewujudkan kemanunggalan antara rakyat dengan TNI,” paparnya.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua RT. 03, RW. 01. Kelurahan Buru, Samiun mengungkapkan, hasil dari pelaksanaan sasaran fisik pembangunan jalan di Kelurahan Buru ini sudah sangat dirasakan.

“Kedekatan dan kebersaman TNI bersama warga sekitar, hal itu terlihat dari terciptanya kebersamaan dan keharmonisan dalam bergotong-royong melaksanakan pembersihan pada bahu jalan, dan gorong-gorong di jalan baru yang menjadi sasaran pokok TMMD,” sebut Samiun.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi dan sangat senang, dimana TNI dapat menggerakkan masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun Desa.

“Dimana pada pelaksanaan program TMMD ke 109 ini sangat membantu meningkatan perekonomian masyarakat, sehingga dapat berkerja dan berhasil dengan baik, semangat kami sebagai warga dalam menjalankan program kegiatan fisik dari TMMD, menjadikan kami memiliki kebersamaan sebagai satu kesatuan dengan TNI,” pungkasnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN