Persiapan Pilkada Damai Pjs Bupati Kunjungi Kecamatan Siantan Utara Ini Harapannya

182
Persiapan Pilkada Damai Pjs Bupati Kunjungi Kecamatan Siantan

Wartakepri.co.id, Anambas – Pjs Bupati Kepulauan Anambas Drs. Eko Sumbaryadi lakukan kunjungan kerja (kungker) dalam rangka monitoring persiapan pilkada 2020 di kecamatan Siantan utara yang mana sebelumnya dilakukan di Pulau Jemaja kini Kecamatan Siantan Utara menjadi lokasi kungker persiapan pilkada damai 2020, Kamis, 15/10/2020.

Dalam kunjungannya Drs. Eko Sumbaryadi mengatakan bahwa dirinya ucapkan terimakasih atas sambutan kedatangan kami dan rombongan kepada pihak yang terkait baik dari unsur Kecamatan, Desa, maupun masyarakat, kedatangan saya kesini sekaligus silaturahmi serta mengenalkan diri bahwa saya adalah Pjs. Bupati Anambas saat ini yang di perintah langung oleh Gubenur Kepulauan Riau dengan durasi waktu 71 hari.

Kedatangannya kesini dalam rangka kungker sesuai dengan agenda yang sudah di jadwalkan, sekaligus untuk memonitor tahap demi tahap penyelenggaan Pilkada di Anambas, pihaknya mengajak kepada setiap elemen masyarakat agar bersama sama menyukseskan pilkada Serentak 2020, untuk menciptakan suasana damai tersebut di harapkan saling kerjasama untuk mencapai kesuksesan tersebut, walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Mari kita ciptakan pemilu yang jujur dan adil, jangan mau di pengaruhi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak suasana kedamaian di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas”harapnya.

Tarmizi Camat Siantan Utara dalam penyampaianya mengatakan bahwa kesiapan Kecamatan Siantan Utara kalau dilihat dari hasil Pleno DPT Siantan Utara berjumlah 1.375 orang dan memiliki 6 TPS yang tersebar di wilker Siantan Utara, serta kecamatan siantan utara siap menyukseskan pilkada serentak 2020 serta damai.ucapnya

Sementara itu Kepala Desa se Kecamatan Siantan Utara melakukan pernyataan sikap kesiapan untuk menciptakan pilkada aman, jujur, adil dan damai di wilayah Kecamatan Siantan Utara, begitu juga dengan PPK Kecamatan Siantan Utara mengatakan bahwa untuk penyelenggaraan pilkada di Siantan Utara sudah hampir rampung di persiapkan, dalam tahapan KPU merekrut anggota KPPS, untuk wilayah Desa bayat di kasi perpanjangan waktu untuk mendaftar di karnakan belum adanya kesiapan masyarakat Desa untuk mendaftar di karnakan beberapa hal.

Untuk kesiapan pelaksanaan protokoler kesehatan dalam pelaksanaan pilkada serentak di wilayah kerja Siantan Utara dalam hal ini pihak PPK Kecamatan Siantan Utara sudah melakukan sosialisasi terkait pelaksanan dan penyediaan sarana protokol kesehatan Covid-19. (Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN