Ansar Ahmad Janji Berdayakan UKM di Kepri dengan Batuan Modal Tanpa Bunga

254
Ansar Ahmad dan UKM di Batam
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang berpasangan dengan Marlin Agustina mempunyai visi ekonomi yang bagus, terutama bagaimana mengangkat UKM sebagai salah satu penyangga perekonomian masyarakat Kepulauan Riau.

“Kemarin kita sudah diskusi dengan Pak Ansar Ahmad tentang ekonomi Batam dan Kepri. Visinya bagus. Program Pak Ansar tentang usaha kecil menengah begitu optimistik. Kita apresiasi sama beliau,” kata Edy Hariyanto, pengelola food court Nagoya Kota Batam, Senin (19/10/2020).

Menurut Edy, langkah-langkah pemberdayaan UKM dan bantuan permodalan tanpa bunga yang diprogramkan Paslon Ansar – Marlin merupakan mimpi yang dinanti-nanti para pelaku UKM. Juga rencana digitalisasi UKM, menurut Edy, merupakan terobosan baru di era informasi tekhnologi dewasa ini.

“Digitalisasi UKM itu tidak hanya mempermudah pemerintah memberikan bantuan tetapi juga membantu UKM dalam peningkatan kualitas produk, jaringan pemasaran dan pengembangan usaha. Saya pikir ide cerdas ini hanya ada pada Paslon Ansar – Marlin,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Muhammad Ghofur, salah seorang pengusaha UKM di Akau Potong Lembu Kota Tanjungpinang. Menurutnya, dari visi misi yang disampaikan keberpihakan Paslon Ansar – Marlin pada para pengusaha kecil menengah sangat realistik.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Baca Juga : Asyiknya Gowes Sambil Menjaga Kelestarian Lingkungan Waduk di Batam
“Semua terukur dan realistis. Kami menyambut gembira program kerja Ansar – Marlin di bidang ekonomi terutama masalah peningkatan UKM,” katanya.

Menurutnya, di Kepulauan Riau jumlah pelaku UKM mencapai puluhan ribu orang. “Jumlah ini punya kontribusi besar terhadap perekonomian di Kepulauan Riau. Kalau semua UKM bisa diberdayakan dan ditingkatkan saya yakin kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kepri bukanlah sebuah uthopia belaka,” pungkasnya.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN