Empat Oknum Dinsos Diamankan di Direskrimum Polda Kepri, Ini Pejelasan WA Kabid di Dinsos Batam

2235
Kombes Pol Arie Dharmanto
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Beredar video adanya seorang oknum Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam yang mengambil uang pengemis tepatnya jalanan di Traffic Light UIB Baloi Minggu (18/10/2020) sekira pukul 11.30 WIB lalu.

Direktur Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto membenarkan kejadian penangkapan oknum dinsos tersebut.

“Iya, benar, adanya penangkapan oknum dinsos yang mengambil uang pengemis tepatnya jalanan di Traffic Light UIB Baloi,”terang Arie Dharmanto Selasa (20/10/2020) Siang.

Arie menjelaskan, saat ini pelaku ada 4 orang yang diamankan hingga kini masih dalam pemeriksaan penyidik.

“Saat ini 4 pelaku tengah dalam pemeriksan, hasilnya kita tunggu saja seperti apa,”jelasnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumya bahwa dikutip dari akun youtuber Ferry Kesuma menjelaskan adanya terjadi pengangkutan pengemis oleh oknum Dinsos Batam. Kebetulan saat itu saya berada di lampu merah tersebut.

“Saya melihat ada pengemis tersebut, dipaksa naik kedalam mobil, lalu pengemis tersebut berontak minta tolong. Kemudian saya mencoba menghampiri oknum tersebut dan kutanyakan ada apa pak?,” ujar ferry dalam kutipan akun youtubenya itu.

Selanjutnya, jawaban oknum tersebut mau dibawa ke Nongsa. Lantas pengemis tersebut bilang bahwa setiap kali kalau mereka menangkapnya, uangnya saja yang diambil dan mereka diturunkan di tempat yang sepi.

“Ya ampun, ada apa ini dengan kota Batam, yang lemah ditindas,” ungkap Ferry dalam rekaman video youtubernya.

Dari video youtube yang beredar, terlihat mobil pengangkut pengemis tersebut bermerek Suzuki APV warna Silver dengan plat Merah Pemko Batam dengan Nopol BP 1036 C,”pungkasnya.

Sementara itu, ketika WartaKepri mencoba klarifikaasi video tersebut, seorang kabid di Dinsos Kota Batam menjawab kiriman WA dengan isi sebagai berikut:

“keterangan dari anggota yg kami tanyakan bahwa : Ditemukan 2 pengemis di simpang UIB, 1 perempuan di amankan masuk mobil dinsos ( skrg di UPT Nilam Suri) yg 1 laki” (disabilitas). Namun saat mau di amankan ke mobil ybs (laki” disabilitas ) menolak & di shooting oleh youtubers yg mengaku sbg wartawan. Krn situasi yg tdk kondusif serta ramai orang akhirnya anggota satpol BKO meninggalkan lokasi menuju UPT. Nilam Suri tampa membawa pengemis (disabilitas). Terkait uang yg disebut pengemis tersebut, anggota tdk mengambil apapun dari pengemis tsb.”(*)

Kiriman : Taufik Chan

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN