Viral Pria di Karimun Tidak Terima Ditilang akhirnya Minta Maaf, Ternyata Motor Pinjaman

441
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id. KARIMUN – Viral telah beredar di media sosial, wilayah Baran Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Dimana seorang pria terlihat merusak sepeda motornya Yamaha Vega warna hitam bernomor polisi BP 6160 KH. Lantaran tidak terima ditilang Satlantas Polres Karimun saat menggelar Operasi Zebra Seligi tahun 2020.

“Intinya kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan helm, surat-surat kendaraan, serat menggunakan masker,” himbau Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan Selasa (27/10/2020).

Sehingga menurutnya, tadi pagi terdapat insiden dimana salah satu pengendara kendaraan bermotor roda dua bernama Indera (38), telah dilakukan penilangan oleh anggota Satlantas Polres Karimun.

“Pengendara ini tidak menggunakan helm, membawa SIM dan STNK, serta tidak menggunakan masker,” paparnya.

Kata Adenan, setelah itu pengendara tersebut di berikan penjelasan, akan tetapi dirinya tidak terima dan terbawa emosi.

“Dengan merusak kendaraan yang digunakan, meminjam milik kakaknya dengan menggunakan batu,” pungkasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat dengan kejadian ini, tidak terulang lagi peristiwa-peristiwa seperti ini, prioritas kesadaran diri sendiri.

“Setiap melakukan perjalanan terlebih ini mendekati hari libur, agar masyarakat selalu taat dan tertib berlalu-lintas, untuk keselamatan masyarakat itu sendiri,” harap Adenan.

Kata Adenan, pengendara yang telah merusak motornya tersebut tetap dilakukan tindakan penilangan.

“Karena yang bersangkutan tidak menggunakan helm, dan tidak membawa surat-surat berkendara,” pungkasnya.

Sementara itu pengendara motor Indra mengaku kesalahannya dan khilaf, serta meminta maaf kepada Satlantas Polres Karimun dan masyarakat.

“Saya mohon maaf atas perbuatan saya, salah dan khilaf dengan tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK serta tidak menggunakan helm, agar tidak terulang kembali dimasyarakat,” kata Indera.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN