21 Pengendara Tidak Pakai Helm dan Masker dapat Sembako dan Masker dari Satlantas Polres Kepulauan Anambas

315
21 Pengendara Tidak Pakai Helm dan Masker dapat Sembako dan Masker dari Satlantas Polres Kepulauan Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Operasi Zebra Seligi 2020 memasuki hari ke enam (6) kali ini Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas kembali melakukan kegiatan Operasi Zebra Seligi di Jalan Pattimura Simpang Jalan Kampung Baru, Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan Operasi Zebra Seligi ini di laksanakan serentak di seluruh Indonesia, hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor di jalan raya.

Di Kepulauan Anambas Operasi Zebra Seligi agak berbeda dengan daerah daerah lainnya di Indonesia yaitu berupa teguran kepada pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan Helm SNI, selain tidak mengunakan Helm Pengendara dan penumpang yang tidak Bermasker juga mendapat teguran yang sama dari anggota Satlantas Polres Kepulauan Anambas.

AKP Boston Butar Butar Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini sudah masuk hari ke enam yang mana sebelumnya kita lakukan di daerah Masjid Agung Anambas, kali ini kita lakukan di daerah simpang mau ke jalan Kampung Baru.

“Kita tidak lakukan tindakan hukum, lebih kepada tindakan persuasif atau sering kita kenal dengan cara pendekatan untuk memberikan teguran secara lisan serta memberikan himbauan serta edukasi agar pada saat berkendara harus menggunakan Helm berstandar SNI serta di masa masa sekarang ini harus menggunakan masker” ucapnya.

“Himbauan Dikmas Lantas kepada pengguna jalan umum demi terciptanya Kamseltibcar lantas akan terus kita sampaikan agar masyarakat Anambas paham dan mengerti betul tentang pentingnya berlalulintas dan menjaga kesehatan pada saat di luar rumah,” ucapnya lagi.

“Ada sekitar 9 Pengendara yang tidak menggunakan Helm, dan ada 12 pengendara yang tidak menggunakan masker pada saat berkendara, semuanya kita berikan pembinaan dan himbauan agar nantinya jika ingin berkendara harus mematuhi peraturan berlalulintas dan peraturan pemerintah untuk taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19, untuk mengantisipasi hal itu kami berikan 12 pengendara yang tidak bermasker kita berikan masker, selain itu kita juga berikan sembako kepada para pengendara yang di anggap tidak mampu pada saat berkendara,”tutupnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel