Foto Foto Satu Mobil Tabrak Pintu Masjidil Haram Makkah, Sopir Laki-Laki Diduga Mabuk

1423

WARTAKEPRI.co.id, MAKKAH – Satu mobil menerobos masuk kompleks Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi dan menabrak Gate 89 pada Jumat malam (30/10/2020) waktu setempat. Dari rekaman yang tersebar di media sosial, terlihat mobil melaju tak terkendali dengan kekuatan kencang.

Mobil Terobos Masjidil Haram Foto : Haramain Sharifain @hsharifain

Mobil itu kemudian menabrak dua baris pagar pembatas hingga akhirnya membentur Gate 89 di area halaman masjid.

Berdasarkan pemberitaan Arab news (31/10/2020), kepolisian Arab Saudi pun melakukan tindakan dengan menahan laki-laki yang mengendarai mobil tersebut untuk menjalani pemeriksaan hukum.

Foto : Haramain Sharifain @hsharifain

Sebelumnya, laki-laki yang diduga tengah dalam kondisi mabuk berat itu ditarik keluar oleh petugas dari dalam mobil.

Dugaan ini juga disampaikan oleh tim investigator yang bertugas. Mereka menyebut laki-laki pengemudi mobil ada dalam kondisi yang tidak normal.

Berdasarkan juru bicara dari Kota Mekah, Sultan Al-Dossari, mobil sedan itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan sekitar halaman sisi selatan Masjidil Haram.

Foto : Haramain Sharifain @hsharifain

Insiden ini disebutkan terjadi sekitar pukul 10.30 malam waktu setempat. Beruntung, tidak ada satu pun korban jiwa atau luka dalam kejadian itu.

Mengutip CNN (31/10/2020) pihak berwenang Arab Saudi menyebutkan setelah ditangkap, pengemudi mobil sedan tersebut akan dirujuk ke Jaksa Penuntut Umum untuk mempertanggungjawabkan tindakannya.

Masjidil Haram mulai dibuka lagi untuk shalat berjamaah awal bulan ini, setelah ditutup 7 bulan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Foto : Haramain Sharifain @hsharifain

Pada Minggu (1/11/2020) Arab Saudi akan mengizinkan beberapa warga asing untuk menunaikan umrah di Mekkah dan Madinah.

Umrah normalnya diikuti jutaan jemaah dari seluruh dunia, tapi karena wabah virus corona Saudi membuka kuotanya secara terbatas dan ditingkatkan bertahap.(*)

Foto : Haramain Sharifain @hsharifain

Honda Capella

FANINDO