Anggota Komisioner KPU Kepri PH Positif Covid-19, Seluruh Staf KPU Kepri Swab Test Massal

576
Lima Komisioner KPU Kepri Terpilih
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri positif Covid-19. Kabar ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepri, Mohammad Bisri saat dihubungi melalui sambungan seluler, Senin (2/11/2020) sore.

Ia mengungkapkan, komisioner positif virus Corona itu berinisial PH. “Iya betul, saya baru dapat laporan tadi pagi dari BTKL-PP Kelas I Batam,” ujar Bisri.

Bisri menjelaskan, PH sempat menelepon dirinya karena ia tak dapat mencium bau. Bisri langsung memintanya untuk menjalani swab secara mandiri di RS Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Minggu lalu.

“Minggu sore yang bersangkutan sudah di Tanjungpinang dan Seninnya langsung di swab.

Karena terlalu tinggi, sampelnya sempat gak ketemu. Tadi pagi saya dapat laporan yang bersangkutan positif Covid-19,” tambah dia

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Selasa Staf KPU Kepri Swab Test

Seluruh staf KPU Kepri bakal menjalani swab test, Selasa (3/11/2020). Uji swab ini dilakukan setelah seorang Komisioner KPU Kepri berinisial PH positif Covid-19.

Ketua KPU Kepri Sriwati mengungkapkan, uji swab rencananya akan berlokasi di RSAL dr Midiyato S Tanjungpinang.

Setidaknya ada 47 staf KPU Kepri akan menjalani swab test. “Tidak hanya komisioner, pegawai bahkan sampai petugas kebersihan,” ungkapnya kepada TribunBatam.id.

Sriwati mengatakan, uji swab massal dilakukan karena beberapa alasan. Selain komisioner, yang bersangkutan juga berinteraksi dengan pegawai lain.

“Selain komisioner yang ikut ke Jakarta kan banyak, ada sekretariat dan lain-lain.

Jadi saya pikir lebih baik semua ajalah yang diswab,” tambah dia lagi. Menurut informasi yang dirinya terima, selain PH, ada satu komisioner KPU Kepri lain berinisial PS yang menjalani karantina akibat kontak erat dengan PH.

“Untuk hasil swab Pak PS belum keluar,” ungkapnya.

Akibat peristiwa ini, KPU Kepri akan melaporkannya ke KPU RI sembari menunggu keputusan lanjutan dari pusat.

“Semua hasil swab juga nanti akan kami laporkan ke pusat. Dan kami akan menunggu arahan selanjutnya,” ucapnya.(*)

Sumber : tribun batam

Resmi DIlantik Lima Komisioner KPU Kepri Terpilih

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN