Satu Terduga Teroris di Batam Diamankan Densus 88 Mabes Polri Beralamat di Citra Laguna Tahap III Tembesi

Brigjen Pol Awi Setiyono
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap enam terduga teroris di Lampung dan Sumatera Barat. Mabes Polri memastikan mereka dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiono mengatakan, empat terduga teroris ditangkap di Lampung. Mereka ditengarai berasal dari JI.

Empat terduga teroris tersebut yakni yakni SA, S, I, dan RK. Mereka ditangkap dalam penggerebekan di sejumlah lokasi. Mereka anggota kelompok JI yang tergabung dalam kelompok Imarudin (Banten) di bawah kepemimpinan Wijayanto yang di duga sebagai Kosin Wilayah Lampung,” kata Awi dalam keterangannya, Minggu (8/11/2020).

Awi menambahkan, AD alias S Parewa alias Abu Singgalang ditangkap di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pada Jumat 6 November 2020. “(Dari kelompok) JAD Sumatera Barat,” kata dia.

Densus 88 Antiteror menangkap MA alias Abu Al Fatih di Batam, Kepulauan Riau, pada Jumat (6/11/2020). MA juga ditengarai dari kelompok JAD.

Warga Cipta Laguna

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, menangkap seorang pelaku teroris di Batam, tepatnya di Perumahan Citra Laguna Tahap III Tembesi, Sagulung, Batam, Jumat (6/11/2020).

Terduga teroris yakni MA alias AF yang tergabung dalam Kelompok Jamaah Anshor Daulah. Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart.

“Iya ada yang teroris yang ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Batam,” ujarnya, Minggu (8/11/20).

Selain MA, turut juga diamankan satu unit senjata rakitan yang belum sempurna, dua unit busur panah, lima unit anak panah, dua buah sangkur, satu unit alat mesin solder, dua unit alat solder, satu plastik berisi bubuk putih, dan satu plastik bubuk balerang.

Selain itu juga disita satu buah adapter, satu buah besi, enam unit pegas per, satu buah tabung dan tas panah, satu buah tas panah, empat unit shock sepeda motor, satu buah stik mainan anak, dan satu unit jepitan las.(inews/sindonews)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel