Samsat Kontainer Kini Hadir Perdana di Harbour Bay, Untuk Mempermudah Pembayaran Pajak

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Untuk menggenjot pendapatan asli daerah provinsi Kepulauan Riau, dalam hal pemyaran pajak, Samsat kontainer kini hadir perdana diluncurkan Senin, (9/11/2020) tepatnya di Harbour Bay, Samping Hotel Zest kota Batam.

Hadir Kepala BP2RD Kepri Reni Yusneli, Sekretaris BP2RD Diki Wijaya, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau, Tamrin Silalahi,Kasubdit Regident AKBP Syafrudin S sakti, Kepala UPT PPD Samsat, Vira Jiansa Respati, Sekcam Batu Ampar, dan para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPT PPD Samsat Batam Centre, Vira Jiansa Respati, mengatakan peresmian Samsat kontainer ini, merupakan perdana baru pertama kalinya. Selama ini sudah ada juga samsat corner yang ada setiap wilayah yang ditentukan.

“Kita harus berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat bagaimana supaya mau membayar pajak kendaraannya, mungkin tidak sempat hadir ke kantor,”kata Vira Jiansa Respati.

Lanjut Vira, selama pandemi ini masyarakat juga sangat terbilang respons dalam membayar pajak, meskipun tidak semua yang bayar pajak.

“Walaupun Dimasa Pandemi Covid-19 ini, yang taat membayar pajak meningkat, dan setiap tahun target kita juga naik,”tuturnya

Untuk itu, adanya inovasi ini masyarakat bisa lebih mudah dalam membayar pajak. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19, tetap protokol kesehatan dilaksanakan.

“Cukup datang ke samsat kontainer yang ada di Harbour Bay, masyarakat tidak perlu antrian lagi ke kantor Samsat Batam Centre,”ucapnya.

Dijelaskannya, masyarakat saat ini masih was-was untuk keluar rumah dan di kantor pusat kita masih ramai walaupun protokol kesehatan tetap kita laksanakan, maka dari itu kita ada inovasi ini agar masyarakat bisa bayar pajak ke samsat kontainer yang telah kita siapkan

“Kita berikan kemudahan bagi warga untuk melakukan pembayaran pajak. Nggak usah ke kantor Samsat Batam Centre lagi, karena sudah disiapkan samsat corner, samsat keliling dan sekarang samsat kontainer,”jelasnya.

Selain itu, Vira mengungkapkan bahwa untuk program jempol sapri ini juga menjadi andalan kami, dengan jempol saja tidak perlu datang lagi ke kantor Samsat.

“Nah, dengan Jempol Sapri kita tidak usah ke Kantor Samsat, kita hanya diam dirumah atau sedang bekerja. Bisa memanggil kami by phone, kami satu tim akan menuju ketempat yang menelepon tadi,”ungkap Vira.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau Tamrin Silalahi, mengungkapkan bahwa bersyukur bisa berkolaborasi dengan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Dra.Hj.Reni Yusneli.,M.TP dan Dirlantas Polda Kepri yang diwakili oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri melaksanakan Grand Opening Samsat Kontainer di Harbourbay Kota Batam.

“Berbagai inovasi telah diciptakan Samsat Kepri untuk mendekatkan samsat dengan masyarakat wajib pajak dengan harapan para wajib pajak taat dan patuh membayar kewajibannya untuk Kepri yang lebih maju serta kepastian jaminan santunan kecekaan dari Jasa Raharja,”ungkap Tamrin.

Untuk itu, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau mengajak ayo masyarakat Kota Batam, mari kita manfaatkan sarana Samsat Kontainer dengan maksimal. “Orang Bijak Taat Pajak,”pungkasnya.(*)

Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG