172 Ribu Surat Suara Karimun Masuk Penyortiran dan Pelipatan

Surat Suara Dilaksanakan Penyotiran dan Pelipatan di Karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna mengantisipasi cuaca ekstrem di perairan Kepulauan Riau, khususnya di perairan Tanjungbalai Karimun, Satpolairud Polres Karimun kembali mengingatkan kepada semua pihak baik para petugas di lapangan, operator kapal maupun masyarakat pengguna jasa transportasi laut untuk selalu mewaspadai cuaca ekstrem khususnya di perairan Karimun dalam sepekan kedepan.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sabar Binsar Samosir. Menurutnya di harapkan kepada seluruh Distrik Navigasi agar tetap mewaspadai adanya cuaca ekstrem dan gelombang tinggi yang terus terjadi di sebagian wilayah perairan Kepulauan Riau, khususnya perairan Karimun dalam waktu satu pekan kedepan.

“Sehingga perlu adanya sosialisasi cuaca ekstrem dalam menghadapi musim utara pada akhir tahun di wilayah hukum Polres Karimun,” paparnya, Senin (24/11/2020).

PKP EXPO

Sehingga menurutnya, dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat persisir, para nahkoda dan jasa maritim, guna menghapi musim utara, panca roba serta cuaca ekstrem.

“Sebagai bentuk kepedulian, dengan membagikan dan memberikan contoh bagaimana cara menggunakan lafe jacket kepada para nahkoda saat melakukan pelayaran bersama anak buah kapal (ABK), untuk keselamatan dalam pelayaran,” pungkasnya.

Sehingga kata Binsar dengan memberikan sosialisasi tersebut, dapat menciptakan rasa aman kepada seluruh pengguna jasa maritim beserta nakhoda kapal untuk melaksanakan kegiatan berlayar, dengan tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

“Kepada seluruh operator kapal khususnya para nakhoda diminta agar melakukan pemantauan kondisi cuaca, serta terus melakukan pemantauan ulang dengan meng up to date kondisi cuaca setiap hari melalui website http://www.bmkg.go.id,” pungkasnya.

Reporter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24