Komunitas Batam Kota Saiyo Deklarasi Mendukung Aman dan Ramah

186

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komunitas Batam Kota Saiyo (Bakos) mendukung penuh untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-Marlin Agustina serta calon Wali Kota dan Wakil Walikota Batam, HM Rudi-Amsakar Achmad dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam deklarasi yang digelar Bakos untk mendukung pasangan calon Gubenur Ansar-Marlin dan calon Walikota Rudi-Amsakar dihadiri Marlin Agustina di kawasan Pasar Dotamana, Batam Kota, Minggu (29/11/2020) pagi.

Herman Afriadi Tanjuang, Ketua Bakos mengatakan komunitas yang mereka bentuk merupakan wadah atau sarana bagi pemuda-pemudi Minang khususnya di wilayah Batam Kota untuk menyalurkan aspirasi politiknya. Pasalnya, organisasi induk sosial kemasyarakatan asal Minang tidak boleh masuk dalam politik praktis.

Bakos kata Herman, sudah terbentuk sejak dua bulan lalu. Dari komunikasi politik dan sosialisasi yang mereka lakukan maka diputuskan Bakos akan mendukung penuh dan bekerja memenangkan pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) untuk memimpin Kepri dan HM Rudi-Amsakar Achmad (RAMAH) untuk memimpin Batam.

“Kami percaya Pak Ansar dan Buk Marlin, serta Bapak Rudi dan Pak Amsakar bisa membawa Kepri dan Batam lebih baik ke depannya,” kata Herman.

Sementara, Marlin Agustina sangat mengapresiasi kehadiran dan dukungan Bakos terhadap mereka.

Marlin mengaku banyak memimpin dan menjadi pembina organisasi-organisasi kepemudaan. Dengan hadirnya di tengah-tengah pemuda kata Marlin makin menambah dia makin mengerti keinginan-keinginan pemuda.

“Kita sangat konsen dengan pengembangan minat dan bakat seorang pemuda atau pemudi. Kita akan mendukung mereka apabila memiliki talenta di bidang apapun. Kita tak memandang dia siapa dan dari mana,” ujar Marlin.

Seperti yang dilakukan Bakos. Dia pun berharap Bakos tetap eksis ke depan tak hanya di mana-mana pilkada ini saja. “Mudah-mudahan Bakos dapat menciptakan calon-calon pemimpin Kepri yang nantinya dapat duduk di DPRD Kota atau Provinsi. Tak menutup kemungkinan juga nanti lahir pemimpin Batam dan Kepri,” kata Marlin disambut tepuk tangan meriah.

Marlin pun kembali mengucapkan selamat pada Bakos dan anggotanya dan diharapkan mensukseskan pilkada mendatang dengan datang ke TPS memberikan hak suara.

“Saya cuma berpesan pada Bakos agar berpolitik santun, tidak menjelekkan orang lain. Siapa pun yang terpilih nanti sudah digariskan Allah SWT. Siapa pun yang terpilih nanti wajib kita dukung untuk kemajuan Kepri ke depan,” ujar Marlin.(BatamClick)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel