Sempat Saling Lempar ke Anggota TNI AU di Bandara, Masa Pendemo Akhirnya Bubarkan Diri

1070
Sempat Saling Lempar ke Anggota TNI AU di Bandara, Masa Pendemo Akhirnya Bubarkan Diri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ratusan petugas yang tergabung TNI AU, Satpol PP, Ditpam BP Batam mengamankan puluhan aksi para pendemo Rabu (16/12/2020) Siang, di Bandara Hang Nadim Batam.

Puluhan pendemo itu, menuntut agar seorang pejabat yang diduga melakukan korupsi dan akan datang ke Kota Batam melalui Bandara Hang Nadim Batam ditolak para pendemo.

Makanya dilakukan simulasi unjuk rasa tersebut, untuk antisipasi itu kita lakukan simulasi bentuk latihan huru-hara. Aksi itu sempat memanas dan terjadi aksi baku hantam dan adanya tembakan peringatan agar pengunjuk rasa mundur.

“Petugas pun siaga dalam pengamanan agar pendemo tidak menembus menuju arah Bandara. Puluhan pendemo juga saling dorong mendorong bahkan sempat saling melempar ke arah petugas,”terang Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Batam, Mayor Lek Wardoyo.

PKP HIMALAYA

Namun unjuk rasa yang berlangsung tersebut, hanyalah simulasi pengendalian huru-hara, jika akan terjadinya unjuk rasa di Bandara Hang Nadim Batam. “Bentuk simulasi pengendalian huru-hara saja,”ucap Wardoyo.

Menurut Wardoyo, aksi ini kita laksanakan setiap sekali setahun, dimana tahun ini yang turun sekitar 100 personel gabungan TNI, Satpol PP, Ditpam BP Batam petugas Apsec Bandara.

“Karena ini ada isu seorang koruptor akan masuk ke Batam, maka kita upayakan supaya pendemo tidak anarkis, maka dilakukan simulasi,”tuturnya.

Selain itu juga lanjut Wardoyo, mereka semua hadir dalam rangka kegiatan simulasi pelatihan akan terjadi huru-hara di kota Batam. “Kita berharap agar ini tidak terjadi di kota Batam,”pungkasnya.(*)

Kiriman :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel