Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19, Babinsa Desa Pangke Barat Monitoring Tempat Wisata Pantai

306

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, anggota Babinsa Desa Pangke Barat Koramil 04/Tebing, Serda Efin melaksanakan kegiatan monitoring tempat rekreasi pantai Pelawan, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (26/12/2020).

Tidak hanya monitor pada tempat wisata yang menjadi andalan bagi warga Bumi Berazam, akan tetapi Babinsa juga menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan COVID-19, kepada para pengunjung.

“Tempat keramaian menjadi wilayah paling rawan, kemungkinan timbulnya kerawanan terhadap penyebaran COVID-19,” terang Serda Efin.

Selain itu, menurutnya Pemerintah Kabupaten Karimun sudah mengeluarkan imbauan melalui Peraturan Bupati Karimun Nomor 49 Tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Bersama Stakeholder terkait lainnya, telah melakukan berbagai upaya, termasuk memberikan imbauan dengan memasang poster (spanduk), membagikan masker dan selebaran di tempat-tempat wisata ataupun tempat-tempat umum lainnya sesuai anjuran protokol kesehatan,” paparnya.

Agar jumlah dampak COVID-19 di masyarakat tidak terus meningkat, kata Efin, Babinsa terus berperan aktif melaksanakan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan COVID-19, khususnya di wilayah Kecamatan Meral Barat.

“Babinsa berharap agar masyarakat selalu menerapkan physical distancing dalam segala aktivitas sehari-hari, selalu memakai masker dan sering-sering cuci tangan mengingat pandemi yang belum berakhir,” pungkasnya.

Efin menambahkan, tempat-tempat kuliner di sekitar lokasi wisata pantai juga sudah menerapkan aturan standar protokol kesehatan COVID-19 dalam melayani para pengunjung.

“Diantaranya dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan menjaga jarak di area wisata,” tandasnya.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel