Penumpang Dari Tanjungpinang ke Lingga Banyak Tidak Mengetahui Pemberlakukan Rapid Test

374

WARTAKEPRI.co.id, Tanjungpinang – Banyak penumpang kapal dari Tanjungpinang tujuan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau yang tidak mendapat informasi terkait pemberlakuan rapid test. Hal tersebut diungkapkan oleh Petugas KSOP Tanjungpinang di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Salah seorang petugas KSOP, Marta Wilaya mengatakan, petugas sering menemukan penumpang tujuan Lingga tak membawa hasil rapid test.

“Alasannya mereka nggak tahu,” kata Marta, Minggu (27/12/2020).

Persyaratan rapid test terhadap penumpang tujuan Lingga itu merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Lingga. Bagi penumpang yang tidak membawa hasil rapid test pihaknya menyerahkan kepada petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). “Saat masuk kapal kita periksa, bagi yang tak membawa kita serahkan ke KKP,” ujar dia.

PKP HIMALAYA

Ia menjelaskan, sejak Pandemi Covid-19 di armada kapal telah menerapkan protokol kesehatan seperti memberikan jarak tempat duduk penumpang dan penggunaan masker. “Jumlah angkutan kita kurang, biar ada jarak di dalam kapal, itu sudah lama ditetapkan,” sebut dia.

Ia menyampaikan, memasuki liburan Natal dan Tahun Baru, jumlah penumpang kedatangan dan keberangkatan tujuan Lingga masih normal, atau tak mengalami peningkatan. “Normal seperti biasa, sekitar 80 sampai 100 penumpang dalam satu hari, belum ada lonjakan tujuan ke Lingga,” jelas dia.(infopublik)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel