Polisi Tetapkan Gisel dan Michael Yukinobu Tersangka Video 19 Detik, Ancaman Hukuman 12 Tahun Penjara

2472

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Setelah artis Gisella Anastasia atau Gisel ditetapkan menjadi tersangka di video syur 19 detik. Polisi turut menetapkan seorang laki-laki berinisial MYD yang menjadi lawan main Gisel.

MYD atau Michael Yukinobu de Fretes seketika melambung dan menjadi topik hangat warganet, setelah Gisel mengakui kebenaran itu.

Lantas siapa sebenarnya sosok Michael Yukinobu de Fretes ini. Berdasarkan penelusuran Suara .com pada akun Facebook bernama De Fretes Michael Yukinobu, MYD merupakan lulusan dari SMA Santo Thomas 1 Medan. Kemudian dia melanjutkan pendidikannya di Universitas Tarumanagara, Jakarta.

Diketahui MYD saat ini tinggal di Kakogawa, Hyogo, Jepang. Terlihat dari unggahan di Facebooknya, MYD begitu menggemari olah raga basket. Bahkan pria kekar ini, bergabung dalam sebuah tim basket dan sering latihan bersama.

Seperti diketahui, Gisel dan Michael telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian yang disampaikan melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada Selasa (28/12).

“Hasil gelar perkara yang kita lakukan kemarin sore baru selesai. Menaikan status yang tadinya saksi kepada saudari GA (Gisel) dan saudara MYD sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/12/2020).

Meski begitu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus masih belum memberikan konfirmasi terkait pria berinisial MYD.

Ia hanya mengungkapkan bahwa MYD merupakan seorang wiraswasta.

“Kerjanya dia itu wiraswasta,” ujar Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (29/12/2020).

Michael Yukinobu dan Gisel akan Dipanggil

Dugaan nama Michael Yukinobu de Fretes beredar setelah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan inisial pemeran pria yang ada di dalam video syur tersebut.

Michael Yukinobu de Fretes adalah pria kelahiran 1 Agustus 1986.

Dia lahir di kota Medan dan dalam sosial medianya, tertulis saat ini dirinya sedang tinggal di Jepang.

Kombes Pol Yusri Yunus sudah berencana memanggil keduanya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita akan kembali panggil saudara GA dan MYD untuk kita lakukan pemeriksaan tersangka,” ucap Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa, 29 Desember 2020.

“Bahwa saudari GA mengakui dikuatkan lagi oleh ahli forensik yang ada, ahli ITE yang ada dan saudari GA mengakui dan juga saudara MYD mengakui bahwa memang itu yang ada di vdeo tersebut yang beredar di media sosial itu adalah dirinya sendiri dan terjadi sekitar tahun 2017 yang lalu disalah satu hotel di Medan,” kata Yusri.

Gisel Terancam 12 Tahun Penjara

Artis Gisella Anastasia alias Gisel terancam hukuman 12 tahun penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video syur. Ancaman hukuman itu juga berlaku bagi sosok pemeran pria di video tersebut berinisial MYD. Keduanya dijerat Pasal 4 Ayat 1 Jo Pasal 29 atau pasal 8 UU Nomor 44 tentang pornografi.(*)

Sumber : suara/tribunnews

#MichaelYukinobudeFretes #Gisel

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel