Banjir di Anambas Rendam Puluhan Rumah dengan Ketinggian Sampai 50 Centimeter

400
Banjir di Anambas Tarempa
Banjir di Anambas Tarempa Rendam Puluhan Rumah

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Banjir di Anambas tepatnya di Ibu Kota Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas kembali rendam puluhan rumah. Ketinggian banjir sampai setengah meter.

Syamsir Lurah Tarempa saat di konfirmasi mengatakan, bahwa benar adanya banjir susulan yang mana sebelumnya terjadi pada Desember 2020 yang lalu, kini banjir kembali melanda kota Tarempa.

“Pantauan di lapangan banjir tinggi air mencapai 50 centimeter, kejadian bermula pada pukul 13.30 hingga 14.30 wib dan saat ini masih gerimis, namun debit air juga belum surut” ucapnya, Senin(4/1/2020).

Perkumpulan Anak Negeri Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Bandang di Anambas

Dipaparkannya, selain itu ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Tarempa agar tetap waspada dan siaga karena banjir terkadang tiba tiba saja datang, dan saat ini hujan masih menguyur di hulu Desa Tarempa Selatan, semoga bencana banjir ini segera usai, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil sudah pasti di alami, namun belum bisa di sampaikan hingga berita ini di tayangkan.

Sebelumnya, pada pertengahan Desember 2020, banjir bandang menerjang sejumlah daerah di Anambas. Sejumlah kelompok masyarakat di Kepri menyalurkan bantuannya. Seperti, bantuan dari masyarakat Kabupaten Karimun, yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Anak Negeri (Peran) Kabupaten Karimun yang berempati dan peduli terhadap para korban banjir.

Puluhan anggota Perkumpulan Anak Negeri Kabupaten Karimun telah melaksanakan aksi sosial penggalangan dana guna membantu masyarakat Kabupaten Anambas yang menjadi korban bencana alam, banjir dan tanah longsor.

Dimulai dari posko Peran peduli korban banjir Anambas terletak di Jalan Telaga Mas, Kolong, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, para anggota Peran Kabupaten Karimun turun ke jalan serta menyambangi sejumlah lokasi keramaian, mulai dari pasar, minimarket, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Ketua Peran Kabupaten Karimun, Rusli mengatakan bahwa, seluruh anggota menelusuri pertokoan sepanjang jalan Nusantara.
(Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI