Perkumpulan Anak Negeri Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Bandang di Anambas

913

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Korban bencana banjir bandang yang menerjang Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, sangat memperihatinkan sehingga membutuhkan bantuan sekaligus uluran tangan dari para donatur.

Tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Karimun, yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Anak Negeri (Peran) Kabupaten Karimun yang berempati dan peduli terhadap para korban banjir.

Puluhan anggota Perkumpulan Anak Negeri Kabupaten Karimun telah melaksanakan aksi sosial penggalangan dana guna membantu masyarakat Kabupaten Anambas yang menjadi korban bencana alam, banjir dan tanah longsor.

Dimulai dari posko Peran peduli korban banjir Anambas terletak di Jalan Telaga Mas, Kolong, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, para anggota Peran Kabupaten Karimun turun ke jalan serta menyambangi sejumlah lokasi keramaian, mulai dari pasar, minimarket, dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Ketua Peran Kabupaten Karimun, Rusli mengatakan bahwa, seluruh anggota menelusuri pertokoan sepanjang jalan Nusantara.

“Dana yang berhasil terkumpul sebesar Rp. 1.591.000, kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,” terang Rusli.

Selanjutnya kata Rusli, pada hari kedua lokasi penggalangan dana difokuskan pada pertokoan Kecamatan Meral. Dari sini telah terkumpul sebesar Rp. 1.290.000.

“Di Coastal Area telah terkumpul dana sebanyak Rp.1.658.000, sehingga total penggalangan dana selama dua hari terkumpul sebanyak
Rp. 4.539.000 dan materi yang terkumpul untuk saat ini berupa pakaian,” sebut Rusli.

Rusli menambahkan, untuk kegiatan akan berlanjut selama seminggu dan di akhir kegiatan akan di adakan malam amal serta mengumumkan hasil jumlah keseluruhan penggalangan dana selama seminggu.

“Kegiatan kami telah di setujui dan didukung oleh Kapolres karimun dan Dinas Sosial Kabupaten Karimun, dan selama kegiatan para anggota Peran tetap melakasanakan protokol kesehatan COVID-19,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua koordinator kegiatan penggalangan dana Karimun, sekaligus sebagai Wakil Ketua Peran Provinsi Kepulauan Riau, Rafiq menuturkan tujuan dari diadakannya aksi galang dana ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara yang sedang mendapatkan musibah banjir di Anambas.

“Waktu penggalangan aksi kemanusiaan bertajuk Penggalangan dana Bantu Saudara Kita Bagi Para Korban Banjir Bandang Dan Tanah Longsor, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban banjir bandang. Mari bergerak bantu saudara kita, aksi nyata untuk kemanusiaan,” katanya.

Menurutnya, apa yang dimiliki saat ini, belum tentu akan dimiliki seutuhnya, hal itu lantaran semuanya adalah titipan Tuhan semata, dan manusia hanyalah menjaga apa yang sudah dititipkan. Sehingga, pentingnya berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan.

“Seseorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia akan menyembunyikan amalnya itu sampai sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang sudah di sedekahkan dengan tangan kanannya,” ujarnya.

Reporter Aziz Maulana

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel