Prediksi Cuaca dari KPLP Tanjunguban, 7 Hari Kedepan Kepri Masih Berpotensi Cuaca Ekstrem

497
Deddy Surachmad Kaops KPLP Tanjung Uban

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Cuaca ekstrem diprediksi masih menyelimuti sebagian besar Provinsi Kepri. Ini juga termasuk di wilayah Bintan, terutama terpengaruh pada wilayah sekitar Tanjunguban. Berpengaruh tentunya pada pelayaran di Pelabuhan Tanjunguban sekitarnya.

Menurut Deputi Bidang Meteoroligi Guswanto, M.Si, memprediksi untuk Wilayah Kepri berpotensi cuaca ekstrem untuk 7 hari kedepan. Ditambah pasang air laut akan lebih meninggi.

Saat dikonfirmasi tim WARTAKEPRI.co.id Kaops KPLP Tanjung Uban Deddy Surachmad mengatakan Cuaca ekstrerm tersebut sangat berpotensi berdampak pada bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, longsor yang dapat membahayakan bagi publik, serta hujan lebat disertai kilat/petir dan gelombang tinggi yang membahayakan pelayaran dan penerbangan.

BACA JUGA Lurah Tanjung Uban Selatan Apresisi Kinerja Budak Kampong Bantu Atasi Banjir

Sebagai upaya mitigasi terhadap dampak cuaca ekstrem, BMKG juga menyampaikan Informasi Potensi Banjir kategori menengah hingga tinggi untuk 10 hari kedepan, agar menjadi perhatian dan kewaspadaan bagi masyarakat terhadap potensi bencana banjir, longsor, dan banjir bandang.

Masyarakat dan pengelola pelayaran juga diminta untuk terus memonitor infornasi BMKG, guna selalu mewaspadai Peringatan dini Gelombang Tinggi khususnya pada tanggal 10 – 13 Januari 2021.

Oleh karena itu semua pihak yang terkait dengan sektor transportasi, untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap cuaca signifikan atau potensi cuaca ekstrem, yang masih dapat terjadi di puncak musim hujan ini, demi mewujudkan keselamatan dalam layanan pelayaran dan penerbangan. tutup Kaops KPLP Tanjung Uban.(*)

Kiriman: Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel