Tinggal Sebatang Kara, Rumah Pak Hasan di Desa Pengujan Ambles Diterjang Angin dan Ombak

1650
Rumah Hasan di Desa Pengujan Ambles Diterjang Angin dan Ombak
Rumah Hasan di Desa Pengujan Ambles Diterjang Angin dan Ombak

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Salah satu warga, Hasan di Dusun 1, Desa pengujan, Kecamatan Teluk Bintan rumahnya amblas tenggelam diterpa angin dan guncangan ombak. Rabu, (13/1/2021).

Salah satu warga Desa Pengujan, Kamal menjelaskan dengan kejadian ini tidak ada memakan korban, karena jauh – jauh hari Hasan sudah mendapat firasat bahwasannya ini akan terjadi.

Lanjut Kamal, ia seorang nelayan, semalam pas angin kencang insting nya pun bermain, Pak Hasan yang hidup sebatang kara di rumah, segera mengemas barang dan pakaiannya seadanya dan mengungsi.

“Kurang pasti ia semalam beristirahat dimana, yang pasti pagi hari ia datang dan melihat rumahnya sudah ambles, ia diam tertunduk lemas dan membisu,” kata Kamal.

BACA JUGA Kapolres Bintan Kunjungi Dan Beri Bantuan Korban Banjir

Saat dikonfirmasi pak Hasan hanya bisa berharap agar ia mendapat tempat peristirahatan, karena sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan dimana nantinya ia akan tinggal untuk beristirahat.

Sampai dengan saat ini, baru dari pihak Kedesaan yang turun dan memberi santunan. Diluar dari pada instansi Ormas Pemuda Pancasila sudah turun membantu meringankan beban yang sedang dihadapi pak Hasan.

Prediksi Cuaca Ekstrem di Tanjunguban

Cuaca ekstrem diprediksi masih menyelimuti sebagian besar Provinsi Kepri. Ini juga termasuk di wilayah Bintan, terutama terpengaruh pada wilayah sekitar Tanjunguban. Berpengaruh tentunya pada pelayaran di Pelabuhan Tanjunguban sekitarnya.

Menurut Deputi Bidang Meteoroligi Guswanto, M.Si, memprediksi untuk Wilayah Kepri berpotensi cuaca ekstrem untuk 7 hari kedepan. Ditambah pasang air laut akan lebih meninggi.

Saat dikonfirmasi tim WARTAKEPRI.co.id Kaops KPLP Tanjung Uban Deddy Surachmad mengatakan Cuaca ekstrerm tersebut sangat berpotensi berdampak pada bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, longsor yang dapat membahayakan bagi publik, serta hujan lebat disertai kilat/petir dan gelombang tinggi yang membahayakan pelayaran dan penerbangan.

Sebagai upaya mitigasi terhadap dampak cuaca ekstrem, BMKG juga menyampaikan Informasi Potensi Banjir kategori menengah hingga tinggi untuk 10 hari kedepan, agar menjadi perhatian dan kewaspadaan bagi masyarakat terhadap potensi bencana banjir, longsor, dan banjir bandang.(*)

Pengirim: Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel