Raffi Ahmad Disoroti Politisi PKS, Polisi Sebut Raffi Tamu Acara Keluarga Ricardo Gelael

Raffi Hadiri Pesta Ricardo Gelael
Raffi Hadiri Pesta Ricardo Gelael
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Raffi Ahmad menjadi sorotan karena menghadiri pesta di rumah konglomerat Ricardo Gelael usai ia menjadi salah satu orang pertama yang menerima vaksin COVID-19, Sinovac pada Rabu, 13 Januari 2021. Bahkan, politisi PKS pun mengomentari.

Dalam Instagram Story Anya Geraldine yang turut hadir di pesta tersebut, terlihat bahwa Raffi Ahmad dan sejumlah orang yang menghadiri pesta itu tampak tak mengenakan masker dan menjaga jarak.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Sujarwo mengatakan, Raffi Ahmad datang ke pesta di kediaman Ricardo Gelael tanpa diundang. Fakta bahwa kedatangan Raffi tanpa adanya undangan berdasarkan dari keterangan saksi di lokasi.

Diketahui bahwa acara tersebut bersifat privat dan tidak mengundang siapa-siapa.

“Dari keterangan saksi diperoleh memang ada ini acara privat lah, acara keluarga. Tidak mengundang siapa-siapa,” ujar Sujarwo ketika dikonfirmasi, Kamis, 14 Januari 2021.

“Kemudian ternyata dihadiri. Memang tidak mengundang, kenapa kok si Raffi Ahmad datang,” katanya lagi.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Sujarwo menyebut, Raffi Ahmad datang karena inisiatif sendiri dikarenakan ia berteman dengan anak Ricardo, yakni Sean Gelael.

“Itu temen. Temen sekolah anaknya lah. Gitu anak-anaknya. Makanya dia datang. Itu aja intinya,” tambah Sujarwo

Saat ini Sujarwo tengah berkoordinasi dengan pimpinan dan beberapa unsur lainnya terkait kerumunan yang viral tersebut.

“Meski begini sudah viral. Kita enggak mau kejadian ini dicontoh oleh masyarakat lainnya “ pungkas Sujarwo.

BACA JUGA Inilah Perasaan Presiden Jokowi Sebelum dan Sesudah Divaksinasi Covid-19

Politisi PKS Soroti

Raffi Ahmad menjadi sorotan karena mengikuti pesta setelah disuntik vaksin COVID-19. Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf menilai pemerintah gagal memilih influencer.

“Pemerintah sudah gagal memilih influencer yang patut dicontoh oleh publik,” kata Bukhori kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Bukhori mengatakan pesan yang diberikan pemerintah untuk tetap melakukan protokol kesehatan malah tidak dilakukan oleh Raffi Ahmad. Menurutnya, pemerintah tidak memilih figur tersebut.

“Terbukti Raffi Ahmad yang seharusnya memberi contoh dalam disiplin justru indisipliner dalam mentaati protokol kesehatan, karenanya pemerintah harusnya tidak memilih figur seperti ini, cukup dengan seluruh keluarga presiden dan wapres yang terdepan memberi contoh untuk meyakinkan publik,” tuturnya.

Apalagi, menurut Bukhori, saat ini tengah diterapkan PSBB ketat di Jakarta. Dia meminta adanya penindakan hukum terhadap pihak yang melanggar aturan PSBB ketat, termasuk public figure.

“Karenanya di saat PSBB pengetatan sudah seharusnya ditegakkan hukum terutama kepada public figure, seperti Raffi, Ahok, dan lain-lain, jangan sampai penegakan hanya pilih tebang dan tebang pilih,” tuturnya.(*)

Sumber : Viva.co.id/Detik

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel