KKSS Batam Siapkan Proses Hukum dan Pemakaman Haji Permata di TPA Tanjung Sengkuang

KKSS Batam dan Haji Permata
KKSS Batam Siapkan Proses Hukum dan Pemakaman Haji Permata di TPA Tanjung Sengkuang

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Batam menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi kepada korban haji Permata pada Jumat 15/1/2021 kemarin.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi KKSS Batam H. Masrur Amin,SH.,MH mengatakan bahwa sebelum prosesi pemakaman almarhum Haji Permata dilakukan autopsi terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah keseluruhan peluru yang bersarang di dada.

“Hingga kini prosesi autopsi sedang berlangsung di RS Bayangkara Polda Kepri, keluarga sedang menunggu jenazah,”ucap Masrul Amin.

Menurut Masrul, pihaknya ingin kasus penembakan yang terjadi pada almarhum haji Permata diusut tuntas oknum pelaku yang menembak sampai mati.

BACA JUGA Kediaman Haji Permata di Tanjung Sengkuang Batam Ramai Didatangi Pelayat

“Meskipun itu pihak terkait memiliki SOP dalam menggunakan senjata, tidak sampai mematikan juga atau bisa dilumpuhkan, ini yang kami pertanyakan,”terang Masrul.

Ia menegaskan, jangan takut kepada saksi yang ikut pada saat kejadian, kita sebagai korban memang ini ada kelalaian akan tetapi

“Jangan tembak sampai mematikan hingga 3 peluru masuk ke dada haji Permata. Sekali lagi kami tegaskan proses ini tetap kita balas sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,”tegasnya.

Masrul menyebut Minggu Jam 15.00 Wib ini, kita berkumpul di Hotel Oasis Batam berbicara teknis untuk melakukan unjuk rasa ke kantor wilayah Bea Cukai Kepri di Balai Karimun. Rencananya pergerakan ini dengan cara terukur kalau dapat jangan anarkis, inilah saatnya kita bersatu di perantauan,”sebutnya.

Selanjutnya pada pukul 19.45 Wib, jenazah haji Permata dilakukan fardu kifayah. Ratusan pelayat terus berdatangan kerumah duka, atas meninggalnya haji Permata.

“Jenazah haji Permata tiba di rumah duka pada pukul 19.25 Wib dari RS Bayangkara Polda Kepri usai proses autopsi,”terangnya.

Terlihat unit mobil RS Bayangkara Polda Kepri membawa jenazah haji Permata pada malam. Hingga kini sedang dilakukan doa terkahir sebelum diberanngkatkan ke tempat pemakaman terakhir (TPA) Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam.

Selanjutnya, jenazah haji Permata dibawa menuju masjid Al Khoir Perumahan Anggrek Mas 2, Batam untuk dilaksankan fardu kifayah menyalatkan jenazah.(*)

Kiriman : Taufik Chan

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel