Danlanal Antisipasi Masa dan Siap Melakukan Pengamanan Pintu Masuk Pelabuhan Karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letko Laut (P) Maswedi memastikan antisipasi pengaman pada pintu masuk pelabuhan akan diperketat.

Pengguna Jasa Transportasi Laut Di Imbau Agar Saling Menghargai Dan Menghormati Demi Kemaslahatan Bersama

Hal ini diungkapkan oleh Perwira Angkatan Laut asal Kota Probolinggo Jawa Timur tersebut, seusai melaksanakan rapat kordinasi bersama Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun, guna meningkatkan sinergitas sekaligus pengaman pasca penegahan rokok ilegal di perairan Kepri dan Riau.

BACA JUGA Pasca Penembakan Haji Permata, Kanwil DJBC Khusus Kepri Gelar Rapat Untuk Menjaga Karimun Tetap Kondusif

“Selalu siap siaga mengantisipasi setiap peristiwa (kejadian) di Kanwil DJBC Khusus Kepri,” ungkap Maswedi Senin (18/1/2020).

Sehingga kata Maswedi pihaknya akan melakukan penjagaan, guna meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Karimun, dengan memperketat jalur keluar masuk pelabuhan, baik Domestik maupun Internasional, serta di seluruh perairan Karimun.

“Dilaksanakan secara rutin dan bergiliran, sebagai bentuk antisipasi kerawanan ancaman yang bisa kapan saja terjadi, sehingga diperlukan kewaspadaan,” paparnya.

Danlanal juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa transportasi laut, baik itu nelayan, kapal bermuatan sembako, dan seluruh masyarakat yang melakukan aktifitasnya di perairan Karimun, agar sesama pengguna transportasi laut dapat menghormati dan saling menghargai.

“Sebagai Stakeholder dilaut, kepada saudara-sauadara saya, baik itu sesama aparat, terlebih aparat dengan masyarakat, dapat saling menghormati dan menghargai, agar tercipta suasana yang aman dan damai serta Kondusif, demi kemaslahatan kita bersama,” paparnya.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel