Kunjungan Kerja Danlantamal, Pemkab Karimun Dukung Kembangkan Potensi Pariwisata Bahari

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam rangka pengembangan ekonomi maritim Indonesia. Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, menyambut kunjungan kerja komandan Lantamal IV beserta rombongan di pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (21/1/2021).

Kunjungan kerja perdana Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto tersebut dalam rangka pengembangan ekonomi maritim Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun

Sekda Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah mengatakan, kunker Danlantamal IV ini merupakan salah satu dari bidang usaha wisata terkait dengan pengembangan pariwisata dalam klaster wisata bahari ekonomi maritim.

“Tentunya jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun serta Angkatan Laut selalu berkordinasi dalam upaya bersama- sama mensuport pemberdayaan masyarakat dalam membangun Desa,” terang Firmansyah.

Salah satunya, kata Firmansyah yaitu peresmian kampung bahari nusantara, yang terletak di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Pemkab Karimun sangat mendukung, karena dapat membina wisata kampung bahari nusantara,” paparnya.

Sekdakab juga menambahkan, dalam upaya membimbing sekaligus melakukan pemberdayaan dalam membangun infrastruktur yang ada di Desa Jang.

“Sehingga sangat membantu Pemerintah Daerah dalam bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut, yang merupakan garis terdepan bersama-sama dengan masyarakat Desa guna menggiatkan pemberdayaan dan infrastruktur di Desa tersebut,” tandasnya.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel