Pengurus Esports Karimun Galakkan Prokes COVID-19, Gowes Sembari Bagi Masker dan Handsanitizer

Esports Indonesia Karimun
Esports Indonesia Karimun Galakkan Prokes COVID-19

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Untuk mengisi waktu luang, sekaligus berolahraga sembari memberikan manfaat positif kepada orang lain, pengurus Esports Indonesia Kabupaten Karimun bersama Sekretaris Daerah HM. Firmansyah melakukan gowes bersama, Minggu (7/2/2021).

Pelaksanaan kegiatan di pusatkan di sepanjang Jalan Costal Area Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, sembari membagikan masker dan handsanitizer.

Dengan semangat anggota ESI memberikan masker dan handsanitizer kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar Coastal Area.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun HM. Firmansyah mengatakan, Pemerintah Daerah bersama dengan Stakeholder terkait lainnya sedang berusaha keras untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 diwilayah Tanjungbalai Karimun.

“Baik itu melalui program yang saat ini sedang berjalan, yaitu pemberian vaksin yang sedang berlangsung, maupun memberikan bantuan berupa masker, handsanitizer, maupun vitamin,” ungkap Firmansyah.

Firmansyah berharap, dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Karimun, dengan tetap menjaga kedisiplinan Prokes COVID-19.

“Kita seluruhnya berharap, semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

BACA JUGA Tim China Nova XQF Juara Dunia Baru Grand Final PMGC 2020, Bigetron RA di Finish Posisi 5 Dunia

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Karimun Zudi menuturkan bahwa, kegiatan bakti sosial (Baksos) ini, guna mendukung penuh upaya program Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Masyarakat diharapkan agar lebih tanggap terhadap bahaya penyebaran virus Corona yang sedang mengancam,” terang Zudi.

Karena menurutnya, tidak hanya di wilayah Karimun saja, akan tetapi diseluruh penjuru dunia.
“Oleh karena itu, masyarakat diimbau jika hendak berpergian, harus menjaga prilaku hidup bersih dan sehat dimasa pandemi ini,” pungkasnya.

Zudi menambahkan, sebelumnya Cabor Esports Indonesia Kabupaten Karimun sendiri telah menyerahkan dan membagikan kebutuhan alat-alat kesehatan, diantaranya berupa ribuan handsanitizer gel 100 dan 500 mililiter, vitamin C, masker, tabung spray, tablet disinfektan dan juga herbavid.

“Bantuan tersebut akan di distribusikan di setiap Kecamatan dan Kelurahan. Selain itu juga Pondok Pesantren, tempat ibadah, tempat umum serta tempat-tempat pelayanan publik lainnya,” sebut Zudi.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel