Harry Kane Tampil Lagi, Tottenham Hotspur Bekuk West Bromwich Albion dengan Skor 2-0

Harry Kane
Harry Kane Tottenham

WARTAKEPRI.co.id, LIGA INGGRIS – Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 7 Februari. Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama The Lilywhites setelah kalah dalam tiga laga terakhirnya.

Harry Kane yang absen dalam dua laga terakhir Spurs sudah pulih dari cedera pergelangan kaki dan langsung tampil sebagai starter di Stadion Tottenham Hotspur. Dia tak tergantikan di sepanjang laga dan berpengaruh besar dalam kemenangan ini.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Kane akhirnya membuka keunggulan Spurs sambil memanfaatkan umpan terobosan Pierre Emil Hojbjerg pada menit ke-54. Kontribusi itu sekaligus menjadikannya sebagai pemain tersubur kedua dalam sejarah klub dengan koleksi 208 gol (di semua kompetisi).

Berselang empat menit kemudian, giliran Son Heung-min yang menggandakan keunggulan Spurs setelah menerima assist Lucas Moura. Kane juga berkontribusi dalam gol ini karena menginspirasi serangan balik dan sempat mengoper bola kepada Moura.

BACA JUGA Fakta Cristiano Ronaldo Setelah Ultah ke 36 Tahun, Pernah Operasi Jantung dan Sudah 762 Gol

Tidak banyak yang bisa dilakukan West Brom ketika menghadapi Spurs. Mereka hanya mampu menguasai bola sebanyak 35 persen dan memiliki empat tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Sebelum menaklukkan West Brom, Spurs sempat kalah dari Chelsea, Brighton & Hove Albion dan Liverpool. Hasil pertandingan ini mengangkat The Lilywhites ke urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 36 poin, sedangkan The Baggies tetap di posisi 19 dengan kumpulan 12 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Davies, Alderweireld, Sanchez, Aurier (Doherty 68′); Ndombele, Hojbjerg; Son Heung-min (Scarlett 90+3′), Lamela (Bergwijn 74′), Lucas Moura; Harry Kane.

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Johnstone; Peltier, Ajayi, Bartley, Townsend; Sawyers (Yokuslu 78′); Snodgrass (Pereira 80′), Maitland-Niles, Grant (Phillips 69′); Diagne.

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel