Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi Pimpin Upacara HUT Pomal ke-75

Danlanal Karimun
Danlanal Karimun Pimpin Upacara HUT Pomal ke-75

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai Karimun, Lantamal IV, Letnan Kolonel Laut (P) Maswedi memimpin langsung jalannya upacara peringatan HUT ke-75 Polisi Militer TNI AL (Pomal), yang dipusatkan pada halaman Yos Soedarso Mako Lanal, Senin (22/2/2021). Maswedi juga membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam upacara tersebut.

Dengan mengusung tema Polisi Militer Tetap Jaya, Terpilih, Militan, Terlatih, dan Profesional, turut serta dihadiri oleh Pleton Perwira, Denpom Lanal TBK, Subdenpom AD Karimun, Provos Polres Karimun, Satpol PP, Bintara, Tamtama, PNS dan PHL serta SPM Perkapalan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat, upacara berlangsung dengan khidmat, dimana Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Maswedi membacakan amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19, guna meningkatkan kewaspadaan guna menjaga stabilitas nasional, dalam mereduksi implikasi negatif,” terang Maswedi.

Dengan tercapainya hal tersebut, menurut Maswedi dibutuhkan prajurit Pomal yang berdedikasi tinggi, kredibel serta profesional.

“Capaian ini dapat berhasil apabila Pomal terus membenahi organisasi berlandaskan Tripilar,” pungkasnya.

Kata Maswedi, cakupan Tripilar tersebut meliputi kesiapan personil, kesiapan material Pomal yang didukung dengan perangkat lunak, serta peyelenggaraan dukungan yang baik.

“Pomal sendiri merupakan figur yang teguh dengan selalu mengedepankan semboyan Wijna Wira Widhayaka”, ungkap Maswedi.

Ia mengatakan prajurit penegak aturan yang berwatak kesatria, arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.

“Untuk itu, Pomal sebagai institusi penegak hukum dan tata tertib prajurit, harus dapat menunjukkan eksistensinya, agar dapat mencegah dan menangani setiap pelanggaran disiplin, selain itu juga mampu menghindari prajurit TNI Angkatan Laut dari segala bentuk tindak pidana,” paparnya.

Rangkaian pelaksanaan dalam menyambut HUT Pomal ke 75 tahun 2021 sendiri, telah digelar berbagai macam kegiatan kemanusiaan. Mulai dari donor darah, bakti sosial, menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada warga binaan Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, khitanan massal, bersih tempat ibadah dan lainnya.

Pengirim: Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel