Kapolda Metro Jaya Minta Maaf ke TNI AD, Kini Beredar Foto dan Video Diduga Oknum Polisi Pelaku

Kapolda Metro Jaya Minta Maaf
Kapolda Metro Jaya Minta Maaf
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun meminta maaf kepada keluarga korban dan TNI AD atas peristiwa penembakan tersebut. Ia pun berjanji akan menindak tegas pelaku penembakan serta melakukan penegakan hukum secara adil.

Dikutip dari Republika, Kapolda menegaskan bahwa pelaku telah ditangkap dan saat ini Kepolisian sedang melakukan pemeriksaan secara marathon serta melakukan olah TKP. Dari hasil penyelidikan telah didapatkan dua alat bukti dan pelaku ditetapkan sebagai tersangka serta dikenai pasal 338 KUHP.

Sementara itu, tiga buah foto dan satu video viral di media sosial paska terjadi penembakan oleh Oknum Polisi di Cengkareng, Jakarta Barat itu, Kamis (25/2/2021) subuh.

Foto foto merlihat dua korban penembakan tergeletak berdarah, dan satu foto penampakan wajah diduga pelaku diborgol berbaju hitam. Sedangkan, video yang beredar adalah diduga oknum pelaku berjoget dibelakang para polisi dalam sebuah kegiatan yang tidak berkaitan dengan kejadian. Video tersebut memperlihatkan sang pelaku berbaju hitam berjoget dengan menyandang senapan laras panjang di punggungnya.

Terpisah, dikutip dari berita Sindonews, memberitakan tentang RM Cafe yang menjadi saksi bisu oknum polisi tembak mati satu TNI dan dua warga sipil. Kafe yang berlokasi di Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat itu, Kamis (25/2/2021) telah dipasangi police line.

RM Cafe menjadi gempar lantaran pada Kamis (25/2/2021) terjadi cekcok mulut yang berujung penembakan anggota TNI AD atau keamanan RM Cafe Pratu Martinus Kardo Rizky Sinurat, pelayan Feri Saut Simanjuntak, dan kasir Manik. Sementara, korban luka adalah manajer Hutapea.

Ali Akbar (48), warga setempat mengatakan, di kafe tersebut sebelumnya tidak pernah terjadi keributan. “Itu tempat kejadiannya kayak bar atau kafe gitu. Baru kejadian seperti itu dan sebelumnya gak pernah,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Seperti lazimnya kafe-kafe yang ada, di dalam RM Cafe terdiri dari jejeran sofa-sofa dan meja dengan latar belakang dinding berwarna merah. Kafe itu kelihatan sederhana. Tampak beberapa dus minuman keras seperti bir.

Demi kenyaman Redaksi tidak mempublikasi foto foto di TKP.(*)

Sumber : Foto WA Group/ Republika/Sindonews
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG