Tim Saber Kelurahan Tarempa bersama Siswa SMPN 2 Aksi Bersih Sampah di Sungai Sugi

183
Kelurahan Tarempa

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Tim Sabtu Bersih (Saber) Kelurahan Tarempa kembali melakukan aksi bersih bersih, kali ini Sungai Sugi yang berada di sebelah sekolah atau lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tarempa di gasak oleh Tim Saber Kelurahan Tarempa di bantu oleh Siswa dan Siswi SMPN 2 Tarempa, Sabtu, (27/2/2021).

Syamsir Lurah Tarempa selaku Ketua Tim Saber Kelurahan Tarempa saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu dan lokasinya selalu berbeda beda.

“Kali ini kita serang Sungai Sugi yang berada di samping lingkungan Sekolah SMPN 2 Tarempa hal ini kita lihat perlu dilakukan pembersihan mengingat sudah banyaknya terlihat sampah sampah yang terlihat di sungai,” terangnya.

BACA JUGA Polres Anambas Kembali Kawal Pengiriman Vaksin Sinovac Tahap II ke RSUD Tarempa

Kemudian kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah dan kepada siswa dan siswi SMPN 2 Tarempa yang juga ikut andil dalam kegiatan Saber kali ini, hal tersebut merupakan perilaku yang harus di contoh agar nantinya kegiatan pembersihan terus terjaga atau bisa di kenal regenerasi.

Sungai Sungi tersebut memiliki panjang sekitar 1000 meter dan sangat dekat dengan rumah dan fasilitas pemerintah tentunya kegiatan tersebut wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi terjadinya banjir yang bisa saja di akibatkan oleh tumpukan sampah yang menghambat lancarnya pergerakan air sungai.

Untuk hari Sabtu mendatang kita akan pindah ke lokasi lain, tergantung tingkat kekumuhannya, lingkungan bersih masyarakat juga akan berfikiran bersih atau positif pula.tutupnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel