Miris ABG 17 Tahun di Tebing Karimun Gantung Diri, Ada Apa?

Remaja Gantung Diri

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Diduga masalah pribadi, seorang remaja JR (17), nekat mengakhiri hidupnya pada batang pohon rambutan, yang terletak di samping rumahnya, Kamis (4/3/2021).

Kejadian memilukan ini dibenarkan oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, melalui Kapolsek Tebing Iptu Brasta Pratama Putra.

“Sekitar pukul 08.34 WIB, terdapat seorang pria warga Kampung Harapan Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, ditemukan meninggal dalam kondisi tergantung di pohon rambutan,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Brasta, orangtua korban LS (47), pada saat keluar dari rumah telah menemukan anak kandungnya keadaan tergantung di atas pohon rambutan yang berada disamping rumahnya.

“Seketika orang tuanya berteriak dan meminta pertolongan warga lainnya, Martunas dan Supriadi,” pungkasnya.

Brasta menambahkan selanjutnya, kedua saksi tersebut bersama orang tua menurunkan JR, lalu membawanya ke depan teras rumah.

“Besar harapan dan memastikan bahwa korban masih hidup, akan tetapi naas korban sudah tidak bernyawa lagi,” sebut Brasta.

Lebih lanjut kata Brasta, pihak keluarga sendiri memberikan informasi kepada Ketua RT setempat, Sukri Sihombing yang selanjutnya oleh Ketua RT dilanjutkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tebing.

“Di duga kuat JR memiliki masalah pribadi sehingga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” tandasnya.

Pada saat ditemukan, kata Brasta kondisi korban tergantung 2,8 meter dari permukaan tanah dengan menggunakan seutas tali nilon berwarna hijau.

“Panjang tali 5,6 meter, mengenakan baju kemeja batik corak hitam putih dan celana kain warna hitam,” paparnya.

Saat ini korban dibawa ke RSUD HM. Sani Karimun untuk dilakukan Visum Et Revertum (VER) dengan menggunakan Mobil Ambulance milik Puskesmas Kecamatan Tebing.

Reporter Aziz Maulana

FANINDO

Honda Capella