Anambas Masuk Nominasi Paritrana Award Kemenko PMK

148
Anambas Masuk Nominasi Paritrana Award Kemenko PMK. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kabupaten Kepulauan Anambas masuk nominasi 8 penghargaan tertinggi Paritrana Award
dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan penghargaan ini diberikan kepada daerah yang memiliki kesadaran akan pentingnya jaminan sosial.

“Alhamdulillah kita masuk nominasi penghargaan Paritrana Award, bahkan akan dilakukan wawancara kandidat (penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan),” ujar Haris, Selasa (9/3/2021)

Masuknya Anambas dalam nominasi ini menurut Haris tak lepas komitmen Haris-Wan dalam programnya mensejahterakan masyarakat.

Lebih jauh ia mengungkapkan, jaminan sosial ketenagakerjaan memiliki arti penting dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja.

Oleh karena itu, lanjut dia, negara telah menyusun landasan kebijakannya dengan pembentukan Undang Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional serta UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial yang meliputi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Mendukung pemerintah pusat, serta mensejahterakan masyarakat daerah ini, pemerintah daerah telah melindungi 4.839 pekerja sektor informal dengan BPJAMSOSTEK,” katanya.

Haris pun berharap agar program perlindungan bagi masyarakat ini dapat terus berjalan dan dapat terus dinikmati oleh masyarakat.

Kiriman: Rama

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel