Seorang Wanita Diamankan Tim Polsek KKP Batam dan Reskrim Natuna, Dugaan Penipuan Arisan

253
Wanita Diduga Pelaku Penipuan
Wanita Diduga Pelaku Penipuan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim gabungan Polsek KKP Batam bersama Reskrim Polres Natuna mengamankan seorang wanita diduga pelaku penipuan berkedok arisan. Diduga penipuan tersebut bernilai Rp 2 Miliar dengan korban di Natuna.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP Budi Hartono mengatakan, penangkapan pelaku bekerja sama dengan Sat Reskrim Polres Natuna, di mana pelaku melakukan penipuan dengan menginformasikan adanya lelang arisan.

“Dari informasi laporan yang kita dapat dari Sat Reskrim Polres Natuna bahwa pelaku melakukan penipuan melalui WhatsApp yang mana di menginformasikan adanya lelang arisan sehingga pelapor tertarik,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Diterangkannya, dengan informasi tersebut sehingga para korban tertarik dan menanyakan hal tersebut kepada pelaku inisial E(31).

“Pelaku E (31) tersebut melakukan tindak pidana penipuan di sejumlah tempat di wilayah Hukum Polres Natuna,” ucapnya.

“Penangkapan dilakukan setelah personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam mendapatkan informasi bahwa pelaku yang sudah menjadi target berada di dalam kapal Bukit Raya rute pelayaran Letung menuju Batam,”ucapnya.

BACA JUGA Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polsek KKP Batam Gencar Lakukan Hal Ini

“Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam berkolaborasi dengan anggota Reskrim Polres Natuna, kemudian langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pada saat kapal sandar di dermaga selatan pelabuhan Batu Ampar batam,” ungkapnya.

Disebutkannya setelah melakukan penangkapan, tim membawa pelaku ke Polsek Batam Kota guna menitipkan tersangka sambil menunggu transportasi guna dibawa ke Polres Natuna.

Dugaan sementara, kerugian enam orang korban yang melapor saudari Yanti mengikuti 2 group lelang arisan yang dilakukan pelaku dimana arisan berjumlah Rp 12 juta dan Rp 5 juta.

Sedangkan saudari Asmiyati Rp 31 juta, saudari Anita Rp 61 juta, saudari Dwi Indah Sari Rp 5 juta, saudara Sona Saputra Rp 2 juta dan sadari Yulianti Rp 15 juta.(*)

Tulisan : Taufik/Adit

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel