Wabup Bintan Roby Berharap Adanya Inovasi dapat Menunjang Kemajuan Bintan

Wabup Bintan Roby Kurniawan
Wabup Bintan Roby Kurniawan
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan Kunjungan kerja ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Dengan adanya inovasi ia berharap dapat menunjang kemajuan Bintan, Rabu (24/3/2021).

Saat ini Dinas Tenaga Kerja sudah membuat aplikasi tentang ketenagakerjaan, dalam waktu dekat ini akan segera dilauncing aplikasi tersebut.

Terkait ketenagakerjaan, dengan aplikasi yang sudah dibuat akan membuat lebih baik, karena sudah ada MoU dengan perusahaan untuk memprioritaskan penerimaan pekerja lokal.

Roby Kurniawan menjelaskan terkait penerimaan pekerja saat ini perusahaan sudah melalui Disnaker Bintan. Yang mana Pemkab Bintan akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Kepri, agar masyarakat Bintan dapat dilatih melalui Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menjadi angkatan kerja sesuai dengan bidangnya agar lebih ahli, dan menguasai bidang pekerjaannya secara maksimal.

” Dimasa pandemi memang banyak perusahaan yang merumahkan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya. Dengan adanya pelatihan kerja, perusahaan yang akan mulai membuka lowongan kerja, dapat menerima karyawan lokal yang sudah ahli dan menguasai bidang pekerjaannya secara maksimal,” harap Roby.

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG