Update 24 April 2021 Tambahan 62 Positif Covid-19 Batam, Terbanyak Usia Muda dan Produktif

1034
Covid-19 Batam Update 24 April 2021 Kota Batam
Covid-19 Batam Update 24 April 2021 Kota Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pada hari ini Sabtu, 24 April 2021 kami sampaikan rilis terbaru kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing.

Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 62 (enam puluh dua) orang Warga Kota Batam terdiri dari 35 (tiga puluh lima) orang laki-laki dan 27 (dua puluh tujuh) orang perempuan yang Terkonfirmasi “Positif”.

Berikut Rincian Wilayah dan alamat tinggal ke 62 Pasien di Batam.

1. Kecamatan Sekupang 12 Orang.
2. Kecamatan Batam Kota 12 Orang.
3. Kecamatan Lubuk Baja 8 Orang.
4. Kecamatan Sei Beduk 2 Orang.
5. Kecamatan Sagulung 16 Orang.
6. Kecamatan Bengkong 5 Orang
7. Kecamatan Belakang Padang 1 Orang
8. Kecamatan Batuaji 4 Orang
9. Kecamatan Bulang 1 Orang

Dari update Sabtu 24 April 2021 ini, dilihat dari tabel maka status pasien dengan Karyawan Swasta mendominasi. Disusul sejumlah ibu rumah tangga dan pasien usia muda seperti pelajar dan Mahasiswa. Diperkirakan jumlah pasien positif dengan usia belasan tahun hingga 30 tahun mencapai 50 persen.

Sebagaian dari Data atau Tabel Update 24 April 2021. Halaman 1

BACA JUGA Update 1 Oktober 2020 Kepri, Data Positif Covid Batam di Nagoya Hill dan Puluhan Pasien Pabrik Sembuh

Dengan demikian pada hari ini dapat kami sampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

Selanjutnya juga kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Sumber : GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA BATAM Dr. Didi Kusmarjadi, SpOG Ketua Bidang Kesehatan

Honda Capella

FANINDO