Kesan Jurnalis Natuna Terhadap Kolonel Laut P Harry Setyawan, Pewira di KRI Nanggala-402 Tenggelam

Kesan Jurnalis Natuna ke Harry Setyawan
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Satu dari 53 orang Prajurit yang ada di Kapal Selam KRI Nanggala-402 ada nama Mantan Danlanal Ranai. Nomor urut ke 50, dan dia adalah Kolonel Laut (P) Harry Setyawan yang juga perwira dengan jabatan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II.

Untuk jabatan Dansatsel baru diemban Harry pada 6 Maret 2021. Harry menggantikan Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusumah. Sosok Dansatsel, Kolonel Harry pernah menjadi Komandan KRI Nagapasa-403.

Sebelumnya, pada awal 2018, Harry kemudian bertugas sebagai Komandan Lanal Ranai di Natuna. Selama bertugas di Natuna Sosok Kolonel sangat dekat dengan jurnalist itu pernah mengisi Kegiatan Sarasehan dialog Kebangsaan ditajak Riky Rinovsky Wartawan Wartakepri perwakilan Natuna selaku ketua penyelengara.

“Dirinya memberi materi kepada Mahasiswa dan pelajar serta pengalaman dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Kapal Selam Nagapasa-403,” kenang Riky sembari menunjukan Karikatur sang Komandan Hary Setiawan.

BACA JUGA Laksamana Yudo Margono: Tim Temukan Tabung Torpedo Diyakini Milik KRI Nanggala-402

Selama 1 tahun 8 bulan menjabat Danlanal Ranai, Harry selanjutnya bertugas sebagai Asisten Operasi Komandan Gugus Keamanan Laut (Asops Dangukamla) Koarmada I Batam pada Oktober 2019.

Ia mengemban jabatan tersebut hingga Juni 2020. Setelah itu, Harry mengikuti Pendidikan Reguler (Dikreg) Sesko TNI Angkatan XLVII hingga lulus pada Desember 2020.

Hingga akhirnya Harry menjabat sebagai Dansatsel yang membawahi seluruh kapal selam di bawah Koarmada II. Sejauh ini, koordinat tenggelamnya KRI Nanggala ada di 95 km Utara Pulau Bali. Di sekitar area yang diduga KRI Nanggala hilang kontak, terlihat tumpukan minyak.

ke Redaksi WartaKepri.co.id, Riky menjelaskan kalau dirinya sebelum kejadian berkomunikasi sebelum puasa, dan berbagai ucapan selamat Ramadhan 1442 H. (*/rk)

Editor : Dedy Suwadha

Berikut Daftar Nama 53 Personil Kapal Selam KRI Nanggala-402, Ada Mantan Danlanal Ranai

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel