Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Fatimah Az Zahra, Berawal Dijodohkan Kiai Pesantren

294
Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra
Ustaz Abdul Somad Resmi Nikahi Fatimah Az Zahra

WARTAKEPRI.co.id – Berita pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud, Rabu (28/4/2021) berawal dari perjodohan. Bahkan, sebelum muncul foto resmi penikahan UAS, muncul foto viral dan rencana pernikahan pada Mei 2021 setelah lebaran nanti.

Lantas, bagaimana Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud bertemu pertama kalinya? Dikutip dari tribunnews gorup, Sang bibi Fatimah Az Zahra Salim Barabud, Lathifah Sholeh Barabud membeberkan asal mula Fatimah kenal dengan Ustaz Abdul Somad.

Fatimah Az-Zahra saat itu tengah menempuh pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Mantingan Ngawi. Menurut penuturan Lathifah, Fatimah kemudian bertemu UAS dalam sebuah acara perjodohan yang dilakukan oleh salah satu Kyai dari pesantren.

Setelah sepakat, UAS dan Fatimah kemudian menjalani proses taaruf. “Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadan. Datang bersama timnya,” ungkap Lathifah.

Dia juga membenarkan, pernikahan keponakannya d akan segera diselenggarakan.

BACA JUGA Ustadz Abdul Somad Resmi Menikahi Fatimah Azzahra Salim Barabut di Jombang

Seperti diberitakan, pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan seorang santriwati bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud akan dilaksanakan pada bulan Syawal tahun ini.

Sementara orang tua dari Fatimah masih memilih bungkam mengenai kabar pernikahan anaknya.

Kabarnya, pernikahan yang akan diselenggarakan di sebuah hotel pada 20 Mei 2021 seperti yang tercatat dalam berkas administrasi KUA Peterongan.

Gadis kelahiran 1 Oktober 2001 tersebut merupakan anak ke kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Soleh Barabud dan Bibi Kulsum.

Walaupun tidak diungkapkan secara langsung, keluarga Fatimah mengaku senang karena anaknya berjodoh dengan seorang ulama.

Sosok Fatimah Az Zahra Salim Barabud

Fatimah Az Zahra Salim Barabud merupakan lulusan sebuah pondok pesantren besar di Jatim. Dia berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Berkas pernikahan Ustaz Abdul Somad telah didaftarkan pada 1 Maret 2021.

Mengutip tayangan Insert, Sabtu (24/4/2021), terlihat di situ ada pas foto Ustaz Abdul Somad dan perempuan berhijab.

Sosok calon istri Ustaz Abdul Somad langsung menjadi sorotan publik. Apalagi, selisih usia sang da’i dan calon istrinya terpaut 24 tahun. Usia calon istri Ustaz Abdul Somad diketahui masih berusia 19 tahun. Terlihat perempuan itu lahir tanggal 1 Oktober 2001.

Sementara Ustaz Abdul Somad sudah mau memasuki usia 44 tahun pada Mei 2021 mendatang.

Pernikahan Sebelumnya

Sebagai informasi, Ustadz Abdul Somad pernah menikah dengan Mellya Juniarti pada 2008 lalu. Namun sayang, bahtera rumah tangga yang sudah 11 tahun dibina itu harus kadas. Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti resmi bercerai pada 3 Desember 2019. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Mizyan Hadziq Abdillah. Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti resmi bercerai pada 3 Desember 2019.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel