Komedian Spanyol Juan Joya Borja “Minang Kocak” Meninggal Dunia

Juan Joya Borja Meninggal Dunia
Juan Joya Borja Meninggal Dunia
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id – Juan Joya Borja, pria asal Spanyol yang viral dengan meme ketawa, meninggal dunia pada usia 65 tahun. Media di Spanyol melaporkan bahwa Borja meninggal akibat penyakit komplikasi yang dideritanya.

Komedian ini dirawat di Rumah Sakit de la Caridad de Sevilla sejak September tahun lalu.

Kakinya bahkan diamputasi karena masalah pembuluh darah. Dia menghabiskan waktu di rumah sakit sejak 2020.

Juan Joya Borja viral sebagai Spanish Laughing Guy. Ia juga dikenal dengan sebutan “The Giggles” karena gaya tertawanya yang unik.

Ia memulai debut di program televisi lokal “Ratones Coloraos” pada 2007. Dalam acara itu, Borja yang diwawancarai oleh Jesus Quintero menceritakan kisahnya ketika masih muda.

Dalam ceritanya, ia mengaku pernah mendapat tugas membersihkan panci berjamur. Cerita yang lucu itu membuat Borja dan Jesus Quintero tertawa terbahak-bahak.

BACA JUGA Varian Aice Mochi Es Krim dengan Inovasi Pertama dan Kualitas Merajai Es Krim di Indonesia

Video perbincangan tersebut diunggah di kanal Youtube oleh Ratones Coloraos, dan populer di Spanyol. Mereka yang melihat video tersebut akan mengingat Borja yang tertawa unik.

Wajah Borja menjadi salah satu emote yang paling banyak digunakan di Twitch, menurut Know Your Meme, dilansir dari ladbible.com.

Juan Joya Borja lahir di Sevilla pada 5 April 1956. Ia meninggal 28 April 2021 pada usia 65 tahun.

Pria yang lebih dikenal sebagai Risitas diketahui dapat melakukan monolog yang diiringi dengan tertawa tanpa henti selama 8 menit. Juan Joya Borja juga mampu mengekspresikan berbagai variasi tertawa yang aneh. Tak heran jika meme ketawa pria Spanyol ini viral.

Sedangkan di Indonesia, ketawa Juan Joya Borja paling sering digunakan oleh selebram MinangKocak, terkhusus untuk mengomentari hasil hasil pertandingan bola dan mengomentari hal hal viral lainnya di Indonesia.(*)

Sumber : timesindonesia.co.id

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel