Pemusnahan BB Ganja Seberat 5,1 kg Hasil Tangkapan Desember 2019

86

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Polres Karimun telah memusnahkan barang bukti (BB) narkotika jenis ganja kering pada Rabu (8/1/2020), dari hasil penindakan terhadap seorang tersangka Wawan Hendrawan (34), diwilayah hukum Polres Karimun.

Seusai pemusnahan barang bukti berupa ganja kering, Waka Polres Karimun Kompol M. Chaidir mengatakan bahwa, untuk BB yang berhasil kita amankan seberat 5.386.23 gram. Kemudian, 196,39 gram dibawa ke Laboratorium forensik cabang Medan untuk keperluan forensik dan barang bukti di persidangan.

“Dari keseluruhan total barang bukti narkotika jenis ganja kering yang dimusnahkan pada hari ini seberat 5,1 kilogram,” ungkap Chaidir.

Perwira Kepolisian yang sebelumnya pernah bertugas di Polda Kepri menjabat sebagai Ps Kasubdit Audit Ditpamobvit ini menyebut, dengan modus operandi yang dilakukan oleh tersangka dengan membawa barang narkotika tersebut menggunakan salah satu kapal penumpang dari kota Batam pada bulan Desember tahun 2019 lalu.

“Jadi Karimun hanya dijadikan tempat transit saja, menurut keterangan yang di dapat, tersangka akan menjual ganja ini Rp50 ribu untuk setiap paket,” pungkasnya.

Kata Kompol Chaidir, tersangka Wawan Sendiri berhasil diamankan oleh anggota Satnarkoba Polres Karimun pada Rabu (11/12/2019) silam di saat berada depan Hotel Pelangi jalan A. Yani Tanjungbalai, Karimun.

“Dari hasil pengembangan, tersangka ini merupakan residivis kasus yang sama, dan telah menjalani hukuman selama 7 tahun,” imbuhnya.

Pada pemusnahan yang digelar di halaman Rupatama Mapolres Karimun tersebut turut serta dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah Instansi terkait lainnya, diantaranya TNI, BNN, Kejaksaan serta tokoh masyarakat di wilayah Karimun.(*)

Sumber : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND