Peringatan Nuzul Qur’an, Gubernur : Momentum Memperkokoh Persaudaraan

Gubernur Kepulauan Riau menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Karimun. Momentum perkokoh ikatan persaudaraan, meningkatkan rasa kepedulian sesama, modal penting untuk melanjutkan pembangunan negeri. (Foto : Istimewa)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menggelar buka puasa bersama dengan Bupati Karimun bersama masyarakat Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun di Masjid Arrahman, Rabu (28/4/2021).

Kunjungan Gubernur Kepulauan Riau tersebut sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan 1442 Hijriyah yang dipusatkan di Masjid Agung Karimun, Poros.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Nuzulul Qur’an, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar yang juga ketua Penggerak PKK Kepri, Sekda Provinsi Kepri T.S Arif Fadillah, Ketua MUI Provinsi Kepri, Kakanwil Kemenangan Provinsi Kepri, Staf Ahli, Staf Khusus, Para Pimpinan OPD Provinsi Kepri, Ketua DPRD Kabupaten Karimun HM. Yusuf Sirat, FKPD Kabupaten Karimun, Asisten serta pimpinan OPD Kabupaten Karimun, Ketua Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan, dengan terlaksananya peringatan Nuzul Qur’an ini, berharap akan memberikan keberkahan kepada kita semua dan negeri ini.

“Al’Quran merupakan kitab suci umat Islam, kitab pembeda antara hak dan yang batil, kitab yang menjadi solusi bagi manusia,” ujar Ansar.

Tentunya bagi kita semua kata Ansar dengan membaca Al’Quran adalah perintah, mendalami ilmu Al’Quran adalah Ibadah, dan mengimplementasikan nilai-nilai Al’Quran adalah kewajiban bagi kita semua.

“Dengan momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini saya mengajak agar kita semua terus melakukan usaha-usaha menginternalisasi nilai nilai Al’Quran di tengah masyarakat,” ungkap Ansar.

Oleh karena itu, menurutnya agar menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai momentum memperkokoh ikatan persaudaraan kita, meningkatkan rasa kepedulian sesama, karena hal itulah yang harus kita jadikan modal penting untuk melanjutkan pembangunan negeri yang kita cintai agar kedepan menjadi lebih baik.

“Berharap pada peringatan Nuzul Qur’an ini juga dapat jadikan kekuatan bagi kita semua untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubenur Kepulauan Riau atas Kunjungannya ke Karimun di bulan Ramadhan ini.

“Suatu penghargaan yang besar dimana Gubenur Kepulauan Riau sendiri telah menetapkan peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kepulauan Riau, Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah,” ungkap Rafiq.

Peringatan Nuzulul Qur’an juga diisi oleh penceramah dari Direktur Pontren Kemenag Republik Indonesia, H. Waryono Abdul Ghofur.

“Semoga saja dengan tausyiah dari Waryono Abdul Gafur, akan mendapatkan pencerahan, kekuatan, sehingga kita dapat melaksanakan puasa Romadhan yang tersisa beberapa hari lagi dengan baik,” kata Rafiq.

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an di Bumi Berazam, Gubernur Kepualauan Riau Ansar Ahmad juga turut serta menyerahkan uang insentif keapada Guru DTA, penyuluh agama, imam Masjid, dan Marbot Masjid Agung Karimun.

Aman

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel