Bantu UMKM Siba Cargo Hadir di Batam dan Tanjungpinang, Tarif Rp5.000 ke Jakarta

496
Siba Cargo
Siba Cargo

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Inisiatif Siba Cargo untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) semakin berkembang diwujudkan dengan meluncurkan tarif pengiriman 5000/kg tanpa minimun dari Jakarta ke Batam dan Tanjungpinang. Pengiriman Logistik selama ini memang menjadi salah satu tantangan terberat bagi pelaku usaha mikro dan kecil terlebih di situasi pandemi seperti saat ini.

Inovasi untuk logistik itu dijalankan melalui salah satu program tarif pengiriman murah menggunakan transportasi laut dan darat, tarif tersebut lebih memudahkan para pelaku UMKM untuk mengirimkan produknya ke luar kota, khususnya dari Jakarta ke Kepulauan Riau.

General Manager SibaCargo, Fernando mengatakan, inovasi terbaru ini merupakan perwujudan seluruh upaya memobilisasi UMKM supaya lebih mudah mengembangkan bisnisnya.

”Kami melihat logistik sangat menyulitkan bagi para pelaku UMKM, pertama, area layanan yang terbatas, kedua, biaya tinggi, dan ketiga, keterlambatan pengiriman,” ungkap Fernando dalam keterangan tertulis, Kamis (20/5/2021).

BACA JUGA Siba Cargo Tiap Bulan Salurkan Sedekah ke Masjid dan Panti Asuhan

Untuk syarat tarif pengiriman tanpa minimun ini adalah para pengirim harus mengantarkan barang yang akan dikirim ke kantor Siba Cargo di Jakarta yang berada di Jl. Lodan Raya Dua, Blok. A16, No. 2. Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sedangkan penerima harus mengambil sendiri di kantor Siba Cargo cabang Batam yang beralamat di Ruko Mega Legenda, Blok. C3, No. 12B, Baloi Permai dan Siba Cargo cabang Tanjungpinang yang berada di Jl. Raja Haji Fisabilillah, Km. 8 Atas, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Fernando mengatakan, program itu bertujuan untuk menggerus hambatan yang dialami UMKM serta mempromosiakan Kantor Siba Cargo, maka dari itu, para pelaku UMKM bisa mendapatkan solusi yang paling tepat sesuai dengan bisnis mereka.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus meberikan solusi lengkap untuk UMKM secepat mungkin agar bisa memperluas areanya, khususnya area Jakarta, Batam, dan Tanjungpinang.

”Inovasi terus terjadi di era adaptasi kebiasaan baru ini, bukan sekadar yang sudah terealisasi, pihaknya ingin membuka lebih banyak lagi peluang bagi UMKM di Indonesia untuk dapat berbisnis dengan lebih mudah,” ujar Fernando.

Manfaat layanan tarif 5000/kg tanpa minimum ini tidak hanya dirasakan oleh para pelaku UMKM, tetapi juga para customer Siba Cargo individu dan komunitas social reseller yang terus berupaya mendorong produktivitas. Pada saat yang sama dilakukan upaya meminimalkan tantangan logistik pada saat mengirimkan barang ke customer.

Sejak dipromosikan sehari sebelum resmi diluncurkan, program ini telah memancing antusias publik dua kali lipat dari pada biasanya. sekitar 50% transaksi logistik Siba Cargo dari Jakarta berasal dari pengiriman untuk tujuan Batam dan Tanjungpinang, sisanya tujuan daerah lain di wilayah.(Rama).

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel