Rapat Tim Pora Bahas Sinergitas Semua Elemen, Kuta Harus Tahu Tujuan WNA ke Bintan

67

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban melaksanakan rapat Tim Pora (Tim Pengawasan Orang Asing) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Srikuala Lobam, Kamis (10/6/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban Khairil Mirza, S.H menguraikan tentang upaya pengawasan orang asing yang akan memasuki wilayah Bintan sangatlah penting untuk perlu kita awasi bersama – sama.

“Pentingnya membangun sinergitas antar instansi, karena dalam melakuka pengawasan orang asing tidak bisa hanya dilakukan oleh satu instansi, namun harus semua pihak dan elemen bahu membahu,”jelasnya.

“Lanjutnya, setiap orang asing yang mengunjungi Bintan, kita berhak mengetahui inti dari tujuannya,” kata Khairil.

Ditempat yang sama, Kepala Divisi Keimigrasian Kepulauan Riau Friece Sumolang, SH, MH juga menerangkan terkait dengan pengawasan orang asing, ia mengatakan untuk orang asing yang datang berkunjung ataupun yang ingin menanamkan saham, kita harus mengetahui, baik atau tidaknya tujuan dari bisnis yang akan dijalankannya nantinya.

“Mari kita bersama-sama untuk tetap selalu mengontrol orang asing yang ada disekeliling kita terdahulu, terlebih Pulau Bintan banyak akses pintu masuk dan keluarnya orang asing, ataupun kita untuk keluar negeri,” jelasnya.

“Untuk mengawasi orang asing, dibutuhkan kepedulian, kami siap untuk menerima informasi tentang keberadaan orang asing dan akan ditindak lanjuti,”tutup Kepala Divisi Keimigrasian Kepulauan Riau Freice Sumolang, SH, MH.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban Khairil Mirza, S.H, Kepala Divisi Keimigrasian Kepulauan Riau Friece Sumolang, SH, MH, Danramil 003 Kapten Inf, Suherman, Camat Srikuala Lobam.

Pengirim : Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM