Grup C Euro 2020, Kekuatan dan Prediksi Hasil Laga Tim Belanda vs Ukraina

159
Euro 2020
Belanda vs Ukraina 2021

WARTAKEPRI.co.id -Timnas Belanda akan menghadapi ujian pertama saat menghadapi Ukraina pada laga perdana Grup C Euro 2020 (Euro 2021) di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Belanda tampil di turnamen ini minus Virgil van Dijk dan Donny van de Beek. Van Dijk masih belum sepenuhnya pulih dari cedera sedangkan van de Beek mengalami cedera jelang Euro (Euro 2021).

Absennya kedua pemain ini membuat Belanda tidak tampil dengan kekuatan penuh. Situasi ini bisa dimanfaatkan Ukraina yang berharap bisa meraih hasil positif di laga pembuka.

BACA JUGA Jadwal Tanding 12 Juni 2021, Berikut Daftar Lengkap Pemain EURO 2020 Negara Makedonia Sampai Wales

Berikut prediksi Belanda vs Ukraina di Euro 2020 (Euro 2021) versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Kekuatan Ukraina

Ukraina bisa mengejutkan Belanda di laga pertama. Pemain lini serang Ukraina seperti Andriy Yarmolenko, Oleksandr Zinchenko, Roman Yaremchuk bisa jadi bencana bagi Belanda.

Ukraina saya prediksi bisa menang setidaknya dengan skor tipis 2-1 atas Belanda. Faktornya Pemilihan pemain yang dilakukan Frank De Boer untuk Euro 2020 juga terbilang membingungkan. Belanda seperti tidak punya arah untuk tampil di Piala Eropa 2020.

Belanda agak pincang dengan beberapa pemain penting absen. Hasil laga terakhir pun tak membuat tenang fan Oranye.

Kekuatan Belanda

Dua kesebelasan merupakan unggulan Grup C yang difavoritkan melaju ke 16 besar ketimbang dua tim lain. Hanya saja Belanda dan Ukraina sama-sama belum berada di performa terbaik. Dari segi pertahanan Ukraina juga tak kukuh-kukuh amat. Prediksi Belanda vs Ukraina berujung kemenangan tipis Memphis Depay dan kawan-kawan dengan skor 2-1.

Kolektivitas para pemain muda Tim Oranye yang dipadukan dengan Total Football bisa jadi senjata mematikan. Dan, Ukraina bakal jadi korban pertama. Belandang menang 3-0 di Johan Cruijjf Arena.

Prediksi Hasil Imbang

Belanda vs Ukraina di Euro 2020. Dalam catatan, Belanda catat tiga kemenangan dan satu hasil imbang, serta satu kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya.Sedangkan, Ukraina mencatatkan dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir setelah tiga laga sebelumnya bermain imbang. Prediksi Belanda akan bermain imbang dengan Ukraina dengan skor 1-1.

Lalu, dengan Belanda tidak cukup meyakinkan menyambut turnamen awal ini dan tanpa kedua pemain ini kekuatan Belanda jelas tereduksi. Belum lagi, penampilan Belanda di bawah asuhan Frank de Boer juga masih jauh dari meyakinkan.

Situasi ini bakal menguntungkan buat Ukraina. Tim yang diarsiteki Andriy Shevchenko itu kini punya peluang untuk meraih hasil positif melawan Belanda. Ukraina memang tidak akan jadi pemenang di laga nanti. Namun, Yarmolenko dkk bisa mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 melawan Belanda.

Jadi, siapa yang akan menang, saksikan pertandingan ini. Dan bagaimana prediksi Anda?

Redaksi : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel