Keterbatasan Ekonomi, Orang Tua Siswa Penerima Program Kelas Beasiswa PT. Timah Tetap Optimis

942
Salah satu orang tua wali murid, senang dan bangga, putrinya Herfiza Septia dapat mengikuti program beasiswa dari PT Timah Tbk. (Foto : Istimewa)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Mendukung penuh kemajuan pendidikan di wilayah operasional perusahaan khususnya diwilayah Kabupaten Karimun, PT Timah memberikan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Terlebih sebagai orang tua pastinya ingin melihat putra dan putrinya berhasil dan sukses. Kendati demikian terkadang terkendala kemampuan dan keterbatasan ekonomi, dan tidak jarang semua banyak yang tertunda dan tidak dapat diwujudkan.

Salah satunya pada sektor pendidikan anak, karena keterbatasan ekonomi banyak anak-anak yang putus sekolah sedangkan anak tersebut selalu juara dan berprestasi di sekolah.

Program kelas beasiswa PT. Timah Tbk di SMAN 1 Pemali telah dirasakan manfaatnya, salah satunya oleh warga bernama Tumini, warga Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Tumini sendiri merupakan orang tua dari Desi Nathalia Putri yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di SMAN 1 Pemali Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dirinya menyampaikan ucapan terima sekaligus mengapresiasi, berkat adanya program beasiswa PT. Timah Tbk keluarga sangat terbantu untuk pendidikan sang buah hati.

“Meski harus berjauhan bukan masalah, asalkan putri saya dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi, Allhamdulillah meringankan beban biaya belajar, baik untuk biaya pendidikan, biaya seragam, buku dan lainnya,” kata Tumini, Selasa (15/6/2021).

Menurut Tumini, penghasilan suaminya yang hanya mencari getah karet tidak mencukupi, belum lagi ditambah harus membayar biaya pengobatan dirinya.

“Penghasilan suami tidak menentu, dan saya sendiri menderita sakit ginjal, dan harus rutin mencuci darah, saya beserta keluarga mengucapkan terimakasih kepada PT. Timah, dengan program beasiswa ini benar-benar sangatlah membantu, semoga kelak anak saya menjadi orang yang sukses,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Masdi, orang tua dari Herfiza Septia yang beruntung mendapatkan beasiswa dari PT. Timah Tbk. Baginya program beasiswa PT. Timah Tbk ini menjadi solusi untuk pendidikan anaknya.

“Kami sebagai orang tua tentunya sangat senang, terimakasih kepada perusahaan atas program beasiswa,” ujarnya.

Karena kata Masdi, program kelas beasiswa ini sangat bagus dan benar-benar sangat membantu.

“Sebagai orang tua yang ingin melihat anak sukses mengapai cita cita namun terkendala faktor ekonomi,” ujarnya.

Karena, kata Masdi penghasilan yang tidak pasti setiap harinya, terlebih memasuki musim penghujan, pasti harga getah karet sangat murah dan kadang tidak sepadan.

“Merasa terbantu dengan program beasiswa PT. Timah, biarpun anak saya jauh belajar, saya bangga dan mendukung supaya dikemudian hari anak saya sukses, dan dapat hidup lebih baik lagi dari orang tuanya,” ungkap Masdi.

Dirinya berharap, agar PT. Timah terus beroperasi di Kundur, Tanjungbalai Karimun, sehingga dapat terus berkontribusi untuk masyarakat sekitar.

“Dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar,”ungkapnya.

Program beasiswa PT. Timah Tbk, pada jenjang SMA ini diperuntukkan bagi para siswa yang berprestasi dan kurang mampu, merupakan komitmen PT. Timah Tbk dalam bidang pendidikan.

Sehingga membantu masyarakat yang tidak mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus memikirkan biaya apapun. Biaya pendidikan ditanggung oleh PT. Timah Tbk.

Aman

Honda Capella