Dampak Ekonomi COVID-19, Satpolairud Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Pesisir

125
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu, Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Sabar Binsar Samosir, bersama anggota memberikan ratusan paket sembako. (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, menjadikan momentum tepat untuk peduli sekaligus membantu warga tidak mampu (kesulitan).

Bentuk kepedulian terhadap sesama, salah satunya di lakukan oleh jajaran Satpolairud Polres Karimun. Dengan memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat pesisir, di Kelurahan Sungai Raya, dan Desa Pangke Kecamatan Meral.

“Satpolairud Polres Karimun berikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat pesisir kurang mampu yang terkena dampak ekonomi signifikan akibat mewabahnya Pandemi COVID-19,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, melalui Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sabar Binsar Samosir, Rabu (30/9/2020).

Ratusan paket sembako diantaranya berupa beras, gula, teh, mie instan, minyak goreng serta tepung dan juga kacang tanah tersebut, kata Binsar guna meringankan beban masyarakat yang sedang sakit, sekaligus menciptakan kehadiran sosok Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Menjalin silaturahmi kepada masyarakat pesisir di wilayah Karimun, terlebih pada saat pandemi dan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah,” paparnya.

Sehingga menurutnya, masyarakat merasakan kehadiran Polri yang humanis, serta Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).

“Sehingga Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” tandasnya.

Selain memberikan bantuan, ungkap Binsar, anggota Satpolairud Polres Karimun juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat pesisir tentang (Physical Distancing) agar tidak berkumpul dan wajib memakai masker.

“Pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi COVID-19, dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya. (Aman).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel