Danlantamal IV Hadiri Vaksinasi Massal, Sudah Mencapai 42 Persen di Kepri

234
Komandan Pangkalan Utama TNI Agkatan Laut IV (Danlatamal IV), bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad serta unsur Forkopimda Kepri melalui video conference (vicon) bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, turut menghadiri kegiatan vaksin massal COVID-19 yang berlangsung di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning Batam Kepri, Sabtu (26/6/2021). (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komandan Pangkalan Utama TNI Agkatan Laut IV (Danlatamal IV), Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad serta unsur Forkopimda Kepri melalui video conference (vicon) bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, turut menghadiri kegiatan vaksin massal COVID-19 yang berlangsung di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning Batam Kepri, Sabtu (26/6/2021).

Dalam sambutannya Gubenur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Provinsi Kepri bersama unsur Forkompinda Kepri menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan satu juta vaksin sehari.

“Terima kasih kepada seluruh pihak serta antusias masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin,” kata Ansar.

Dimana menurutnya, hingga hari Jum’at, tanggal 25 Juni 2021, untuk di wilayah Kepri sendiri sudah mencapai 41,7 persen, atau 579.760 warga Kepri yang sudah melakukan vaksinasi.

“Dengan harapan membuat Kepri kembali sehat sekaligus perekonomi kembali pulih,” paparnya.

Sehingga kata Ansar, untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya kerja nyata dan bersungguh-sungguh, serta dukungan dari semua pihak.

“Dengan terus berkoordinasi mulai dari Bupati, Walikota dapat mengerahkan dan bekerjasama kepada seluruh perangkatnya, yaitu Camat, Kepala Desa dan Lurah serta RW dan RT, dengan mengajak warganya untuk mendapatkan vaksin,” sebut Ansar.

Ditempat terpisah, Presiden Joko Widodo yang berada di Mabes Polri Jakarta melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh masing-masing Polda.

Presiden RI Joko Widodo pada kesempatan tersebut berharap, pelaksanaan vaksinasi bisa sampai kemasyarakat secara meneyeluruh, sehingga target vaksinasi sebanyak 70% atau 171,8 juta masyarakat Indonesia dapat segera terwujud.

Dispen Lantamal IV

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel