Dewan Pendidikan Batam, Sosialisasi Tupoksi Penyeragaman Komite Sekolah Negeri dan Swasta

266
Dewan Pendidikan Batam dan Komite Sekolah
Ketua dewan pendidikan kota Batam, Sudirman Dianto

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan pendidikan kota Batam menggelar sosialisasi Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) komite sekolah Negeri dan Swasta untuk tingkat kota Batam Sabtu (26/6/2021) di Hotel Golden View, Bengkong, Batam.

Ketua dewan pendidikan kota Batam, Sudirman Dianto mengatakan, kegiatan kali ini sosialisasi Tupoksi komite sekolah yang ada di Batam yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendaharanya. Namun mengingat hingga kini masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka dilaksanakan secara bertahap.

“Kita laksanakan kegiatan sosialisasi untuk para komite ini, menjadi dua bagian, yakni pertama kecamatan Bengkong dan Batu Ampar, lalu nantinya akan menyusul kecamatan lainnya,”kata Sudirman Dianto kepada Wartakepri.co.id.

Ia menjelaskan, sosialisasi Tupoksi Komite sekolah Negeri dan Swasta Kecamatan Batu Ampar dan Bengkong ini sesuai dengan Permendikbud No. 75 Tahun 2016. Sehingga pelaksanaan bisa terlaksana hari ini.

“Jadi, kegiatan sosialisasi ini bisa dibilang sangat penting sekali, mengingat antara komite dan sekolah harus erat kaitannya terutama pada komunikasinya,”jelas Sudirman.

Lanjut Sudirman, selain itu nantinya selesai kegiatan sosialisasi ini, akan berlanjut lagi pada kecamatan lain. Melihat komunikasi dari komite dengan sekolah, namun butuh penguatan.

BACA JUGA Disdik Batam Alokasi Rp 500 Ribu hingga Rp 1 Juta Buat 150 Guru Komite

“Dimana hasil rumusan bersama antara komite dan sekolah harus sinkron, apa saja kegiatan di sekolah komite harus ikut membantu,”ucapnya.

Sudirman mengungkapkan, peran komite apakah diam saja, harus mengawasi baik protokol kesehatan berjalan atau tidak misalnya, intinya hanya perlu penguatan program kerja sekolah.

Seharusnya pelaksanaan sosialisasi Tupoksi komite sekolah ini Maret 2021 lalu, mengingat hingga kini masih dalam pandemi, maka baru bisa terlaksana sekarang.

“Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, yakni memakai masker, cuci tangan, peserta juga dibatasi.(*)

Pengirim :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel